Resensi film

Tayang besok, "Rembulan Tenggelam Di Wajahmu" rangkum banyak genre

Tayang besok, "Rembulan Tenggelam Di Wajahmu" rangkum banyak genre

Poster film "Rembulan Tenggelam Di Wajahmu" (ANTARA News/Max Pictures)

Jakarta (ANTARA) - Novel karya Tere Liye "Rembulan Tenggelam Di Wajahmu" mulai besok dapat disaksikan dalam bentuk visual dengan judul yang sama.

Film yang disutradari Danial Rifky itu menyajikan banyak genre dalam satu kemasan sinema, antara lain religi, aksi, petualangan hingga komedi.

"Rembulan Tenggelam di Wajahmu", bercerita tentang seorang pemilik perusahaan raksasa Ray (Arifin Putra) yang sedang sekarat. Usia 60 tahun, Ray sudah melewati banyak hal yang membawanya pada posisi seperti sekarang, kaya raya, terpandang, disegani, namun sendiri dan sakit.

Dalam keadaan antara hidup dan mati di rumah sakit, seseorang dengan wajah teduh datang dan membawa Ray untuk "kembali" menyusuri masa lalunya.

Ray kembali menemukan lima pertanyaan yang pernah diteriakkannya kepada Tuhan. Lima pertanyaan yang akhirnya terjawab satu demi satu.

Baca juga: Ingin imej serius, alasan Bio One main di film ini

Baca juga: Ini novel terlaris Tere Liye


Banyak genre dimainkan

Secara sepintas mungkin film ini terlihat seperti drama.

Namun saat menyaksikannya, Anda akan melihat bagaimana Danial mencoba memasukkan beberapa genre seperti religi, aksi, petualangan serta sedikit horor dan komedi.

Kisah aksinya dapat disaksikan melalui perjuangan Ray remaja (Bio One) yang mempertahankan hidupnya setelah keluar dari panti asuhan, membela temannya yang ditindas serta saat melakukan perampokan.

Saat pemutaran perdana "Rembulan Tenggelam Di Wajahmu" pada Senin (9/12), Danial mengaku bahwa salah satu novel best seller Tere Liye ini memiliki naratif yang unik dan kuat sehingga dia harus memasukkan beragam genre. Namun, di situlah hal yang diunggulkan dalam film tersebut.

Baca juga: Tere Liye: film adaptasi beda dengan novel

Baca juga: Sri Mulyani terkejut Tere Liye berhenti terbitkan buku


Di bagi dalam dua cerita

Lima pertanyaan Ray tidak terjawab dalam satu film saja. Beberapa pertanyaan lanjutan akan terjawab pada "Rembulan Tenggelam Di Wajahmu" bagian dua yang tentunya membuat penasaran.

Bagian satu ini, memang hanya menceritakan perjalanan remaja dari Ray yang kisahnya cukup pelik. Part satu bisa dibilang cukup penting karena kejadian-kejadian di dalamnya merupakan cikal-bakal yang menjadikan Ray seperti sekarang.

Peran Ray remaja juga cukup dimainkan dengan baik oleh Bio One.

Jika biasanya Anda melihat Bio dengan gaya kekanak-kanakan dan tidak bisa didiam, di sini dia mendapat peran yang serius dan tidak bercanda. Namun untuk menyegarkan suasana ada Yudha Keling (pelawak tunggal) sebagai Diar yang menjadi teman remaja Ray.

Selain Arifin Putra dan Bio One, "Rembulan Tenggelam Di Wajahmu" diperankan oleh Donny Alamsyah, Aryo Wahab, Ari Irham, Anya Geraldine, Kiky CJR dan Cornelius Sunny. Film tersebut tayang serentak pada 12 Desember di seluruh bioskop.

Baca juga: Arifin Putra penggemar berat Ozy Syahputra

Baca juga: Cara Arifin Putra mendalami karakter Andy Cooper
 

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar