Gubernur minta Banggar dukung pengembangan Kawasan Industri Bantaeng

Gubernur minta Banggar dukung pengembangan Kawasan Industri Bantaeng

Gubernur Sulawesi Selatan, HM Nurdin Abdullah saat menyambut kunjungan kerja anggota Badan Anggaran (Banggar) DPR RI di Kantor Gubernur Sulsel, Kamis (12/12/2019). ANTARA Foto/HO-Ist

Makassar (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Selatan, HM Nurdin Abdullah meminta sekaligus berharap Badan Anggaran (Banggar) DPR RI turut memberikan dukungan terhadap pengembangan Kawasan Industri Bantaeng (KIBA) yang saat ini dalam proses pengembangan.

"Keberadaan KIBA ini akan menjadi pemicu pertumbuan ekonomi di bagian selatan Sulawesi Selatan," paparnya di hadapan anggota Badan Anggaran (Banggar) DPR RI saat melakukan kunjungan kerja ke Sulsel, Kamis.

Kunjungan kerja anggota Badan Anggaran ini diterima oleh Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah bersama Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin di kantor Gubernur Sulsel. Kunjungan itu juga dihadiri sejumlah kepala daerah yang ada di Sulsel.

Kata Nurdin, kunjungan kerja ini dilakukan untuk merangkum skala prioritas anggaran pada sejumlah daerah di Sulsel tahun 2020.

"Keberadaan KIBA ini akan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di sejumlah daerah lainnya," jelas dia.

Dalam kesempatan itu, Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin juga mengatakan keberadaan KIBA harus mendapat dukungan dari pemerintah pusat. Dia mengaku, KIBA adalah salah satu pendorong untuk mengurangi pengangguran di Bantaeng.

Selain KIBA, dia juga berharap DPR RI ikut mendukung pembangunan infrastruktur khususnya jalan dan jembatan di lingkar selatan. Dia juga menyampaikan jalan dan jembatan ini bisa menjadi salah satu pendorong peningkatan ekonomi di Kabupaten Bantaeng.

Baca juga: Gubernur Sulsel mengaku masuk dunia politik karena Bantaeng

Baca juga: Bupati Bantaeng luncurkan produk kopi Banyorang

Baca juga: STQH digelar tumbuhkan minat baca Al Quran masyarakat Bantaeng-Sulsel


"Jalan lingkar ini juga perlu mendapat dukungan dari DPR RI, terutama di daerah Lembang Cina dan Kaili," kata dia.

Sejumlah kepala daerah hadir dalam pertemuan itu. Mereka di antaranya adalah, Wali Kota Makassar, Wali Kota Palopo, Bupati Barru, Sidrap dan Kabupaten Wajo.

Pewarta: Nur Suhra Wardyah
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar