Jakarta (ANTARA) - Lewis Hamilton dan ketua Ferrari John Elkann bertemu secara sosial namun pembicaraan bagi kepindahan sang juara dunia enam kali Formula Satu masih prematur, kata kepala eksekutif Louis Camilleri seperti dikutip Reuters.

"Saya kira sudah diketahui umum bahwa Lewis mengadakan pembicaraan dengan ketua kami," kata Camilleri kepada wartawan yang diundang ke acara makan siang di pabrik tim asal Italia ini, Maranello

"Itu acara sosial. Mereka punya beberapa teman yang sama," sambung Camilleri.

Media massa Italia melaporkan bahwa tahun ini Hamilton sudah dua kali bertemu dengan Elkann sehingga memicu spekulasi bahwa pebalap Inggris berusia 34 tahun itu akan pindah ke Ferrari begitu kontraknya dengan Mercedes habis akhir 2020.

Ferrari sebelumnya tak mau mengonfirmasi pertemuan-pertemuan itu tetapi juga tidak membantahnya.

Baca juga: Hamilton melaju tanpa hambatan untuk juarai GP Abu Dhabi

"Aoa yang terjadi di belakang layar adalah selalu pribadi dengan siapa pun Anda duduk bersama," kata Hamilton kepada wartawan setelah musim ini berakhir bulan ini di balapan Abu Dhabi ketika ditanya soal pertemuan dengan bos Ferrari.

Camilleri sendiri tidak bertemu dengan Hamilton.

Ketika ditanya apakah Ferrari akan memberi kebebasan yang sama kepada Hamilton jika dia pindah ke Ferrari, Camilleri tak mau terjebak dengan pertanyaan itu.

"Sejujurnya saya tak mau ke arah itu. Anda berusaha mendorong agak terlalu keras ke cerita Lewis itu," kata dia seperti dilaporkan Reuters.

"Ini sama sekali prematur dan kami akan melihat opsi-opsi kami pada waktu yang tepat dan kami akan menunggu kondisi terbaik yang cocok bagi kami sebagai tim," tutup Camilleri.

Baca juga: Sean Gelael jajal formula Toro Rosso 2020
 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2019