Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dikalahkan pasangan Jepang Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe di laga kedua babak penyisihan Grup A BWF World Tour Finals 2019 Guangzhou dengan skor 11-21, 21-14 dan 11-21.

"Hari ini lawan lebih siap dari kami dan mainnya juga lebih baik," kata Kevin melalui sumber tertulis PP PBSI di Jakarta, Kamis.

Mengawali pertarungan di gim pertama, Minions harus tertinggal 3-11 atas Endo/Watanabe. Setelah jeda interval pun, Kevin/Marcus belum berhasil mengejar ketertinggalan dan kalah 11-21.

Baru pada gim kedua, ganda putra peringkat satu dunia ini mampu bangkit dengan mendominasi jalannya permainan dan merebut kemenangan dengan skor 21-14.

Sayangnya penampilan Kevin/Marcus tak konsisten dan menurun di gim ketiga. Mereka terus berada di bawah tekanan permainan lawan hingga akhirnya harus menyerah dengan skor 11-21.

"Lawannya tidak mudah mati. Terus hari ini juga shuttlecock-nya lebih berat daripada kemarin. Dan tenaga kami juga banyak terkuras. Kami juga merasakan pertahanan hari ini kurang rapat dan kalah rapat dari lawan. Selain itu di akhir-akhir kami banyak mati sendiri," ujar Marcus menerangkan.

Dengan hasil ini, maka pasangan Endo/Watanabe dipastikan lolos ke babak semi final BWF World Tour Finals 2019. Sementara Kevin/Marcus yang baru mengoleksi satu kemenangan masih harus berjuang di laga terakhir fase Grup A bila ingin lolos ke empat besar.

Selanjutnya, Minions akan berhadapan dengan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang).

"Untuk besok kami akan berusaha melakukan yang terbaik saja," kata Kevin.

Baca juga: Minions waspadai persaingan ketat di Grup A BWF Finals

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2019