Liga Europa

Rangers dampingi Porto melaju dari Grup G

Rangers dampingi Porto melaju dari Grup G

Manajer Glasgow Rangers Steven Gerrard merayakan gol yang dicetak Alfredo Morelos dalam pertandingan Grup G Liga Europa melawan BSC Young Boys di Stadion Ibroc, Glasgow, Kamis (12/12/2019). (ANTARA/AFP/NEIL HANNA)

Jakarta (ANTARA) - Klub Skotlandia Glasgow Rangers mendampingi FC Porto melaju dari Grup G Liga Europa, setelah bermain imbang 1-1 dengan Young Boys, Kamis setempat (Jumat dini hari WIB).

Rangers unggul terlebih dahulu pada menit ke-30 melalui gol yang dibukukan pemain Kolombia Alfredo Morelos. Sayangnya tiga poin gagal mereka raih, setelah Borna Barisic mengemas gol bunuh diri pada menit ke-89.

Baca juga: Gent tetap kuasai Grup I, Braga juarai Grup K

Dengan hasil tersebut, pasukan Steven Gerrard mengamankan peringkat kedua dengan sembilan poin. Klub Swiss Young Boys harus mengakhiri langkahnya di kompetisi Eropa karena hanya berada di peringkat ketiga dengan delapan poin.

Pada pertandingan lain, wakil Portugal FC Porto memastikan diri menjadi juara grup berkat kemenangan 3-2 atas tamunya Feyenoord.

Dragoes memimpin dua gol saat laga baru berlangsung 15 menit, melalui gol Luis Diaz dan gol bunuh diri Tyrell Malacia.

Baca juga: Gulung AZ Alkmaar 4-0, Manchester United rajai Grup L
Baca juga: Gladbach gagal ke fase gugur setelah ditundukkan Istanbul Basaksehir


Feyenoord kemudian mampu menyamakan kedudukan lewat gol sumbangan Eric Botteghin dan Sam Larsson, sebelum Francisco Soares mengamankan kemenangan Porto melalui golnya pada menit ke-33.

Tambahan tiga poin mendongkrak Porto ke posisi teratas dengan koleksi sepuluh poin. Wakil Belanda Feyenoord menjadi juru kunci dengan koleksi lima poin, dan harus mengarahkan fokus pada kompetisi domestik saja.

Baca juga: Apoel runtuhkan ambisi nirkekalahan Sevilla, LASK rebut puncak Grup D

Klasemen akhir Grup G

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar