Ratusan paket makanan untuk jamaah masjid dibagikan ACT Sumut

Ratusan paket makanan untuk jamaah masjid dibagikan ACT Sumut

Humanity Food Van Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Utara (Sumut) bersama relawan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Sumatera Utara membagikan ratusan paket makanan untuk jamaah masjid di Medan dan Kabupaten Deliserdang, Jumat (13/12/2019. (FOTO ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus)

Pembagian paket makanan itu dilaksanakan di dua lokasi, yakni di Kota Medan dan di Kabupaten Deli Serdang.
Medan (ANTARA) - Humanity Food Van Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Utara (Sumut) bersama sukarelawan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Sumut membagikan ratusan paket makanan untuk jamaah masjid di daerah itu, Jumat.
 
Marketing Communication ACT Sumut Ilham Moehammad di Medan mengatakan bahwa pembagian paket makanan itu dilaksanakan di dua lokasi, yakni di Kota Medan dan di Kabupaten Deli Serdang.
 
"Sebanyak 300 box nasi lemak kuning habis dibagikan kepada warga jamaah masjid," katanya.
 
Melalui kegiatan tersebut, kata Ilham, diharapkan dapat menjadi amal jariyah dan membawa berkah untuk seluruh yang berpartisipasi.
 
"Alhamdulillah, semoga ini semua dapat membawa kebahagiaan, memberikan berjuta doa kebaikan, baik itu yang memberi maupun yang menerima," demikian Ilham Muhammad.

Kegiatan membagikan makanan yang dilakukan Humanity Food Van ACT Sumut juga pernah dilakukan pada Ramadhan bulan Mei 2019.

Pembagian makanan itu berupa ratusan paket makanan berbuka puasa bagi masyarakat di Kota Medan. Kegiatan itui merupakan program layanan makanan gratis yang dilayani  Humanity Food Van ACT Sumut

Kegiatan tersebut dilaksanakan hingga satu bulan penuh selama bulan Ramadhan.

Ilham Muhammad mengatakan dengan adanya program Humanity Food Van, diharapkan mampu menumbuhkan kesadaran saling berbagi dari masyarakat yang mampu, di mana saat itu khusus selama bulan Ramadhan.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk berbagi kebahagiaan kepada masyarakat yang kurang mampu di beberapa sudut kota Medan.

"Karena target kita adalah masyarakat yang kurang mampu ataupun masyarakat yang membutuhkan," katanya.

ACT kata Ilham, hanyalah sebagai wadah atau perpanjangan tangan. Peran penting masyarakat lah yang menjadi ujung tombak dalam membantu sesama.

"Masyarakat menjadi ujung tombak dari harapan saudara-saudara kita yang membutuhkan," ujarnya.

Baca juga: ACT Sumut kirim 12 ton bantuan logistik untuk korban Karhutla di Riau
 

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Agar korban bencana tetap bertahan pasca publikasi berhenti

Komentar