Jakarta (ANTARA) - Beyoncé secara resmi telah merilis album “Act II: Cowboy Carter”, tindak lanjut dari albumnya yang memenangkan Grammy, “Renaissance”.

"Act II: Cowboy Carter" dari Beyonce berisi 27 lagu. Album itu bukan hanya karya country pertama Beyoncé, tetapi, juga merupakan bagian kedua dari potensi trilogi atau rangkaian album yang dimulai dengan "Renaissance ", seperti ditulis laman The Hollywood Reporter, Kamis (28/3).

Awal pekan ini, Beyoncé merilis daftar lagu lengkap di Instagram-nya, yang mencakup hit klasik Dolly Parton “Jolene" yang dia nyanyikan ulang serta kolaborasi dengan legenda genre Willie Nelson pada lagu berjudul “Smoke Hour.” Post Malone juga dilaporkan tampil di lagu “Levii's Jeans,” sementara Miley Cyrus adalah vokalis tamu di “II Most Wanted".

Baca juga: Beyonce umumkan tanggal rilis album baru "Act II"
 
Selain single yang dirilis sebelumnya “16 Carriages” dan “Texas Hold 'Em,” judul lagu lainnya yang termasuk dalam album baru Beyoncé “Act II: Cowboy Carter” adalah “Bodyguard,” “Alligator Tears,” “Amen,” “Sweet Honey Buckin” dan cover dari The Beatles “Blackbird. ”
 
Bulan lalu, Dolly Parton merayakan Beyoncé di media sosial setelah dia menjadi wanita kulit hitam pertama yang memiliki lagu yang menduduki puncak tangga lagu di tangga lagu Billboard Hot Country berkat “Texas Hold 'Em.” Sang ikon musik country menulis , “Saya penggemar berat Beyonce dan sangat senang dia menyelesaikan album country”.

Beyoncé sebelumnya berbagi apa yang menyebabkan terciptanya “Cowboy Carter”, yang telah dibuat selama lebih dari lima tahun. Dia menulis di Instagram pada awal Maret bahwa album tersebut lahir dari perasaannya yang tidak “disambut” dalam genre tersebut setelah sebelumnya menghadapi kritik ketika dia pertama kali mencoba memasukinya.
 
"Sangat jelas bahwa saya tidak melakukannya,” tulis Beyoncé saat itu.

“Tetapi, karena pengalaman itu, saya menyelami lebih dalam sejarah musik country dan mempelajari arsip musik kami yang kaya. Senang rasanya melihat bagaimana musik dapat menyatukan begitu banyak orang di seluruh dunia, sekaligus memperkuat suara beberapa orang yang telah mendedikasikan sebagian besar hidup mereka untuk mendidik sejarah musik kita,” dia melanjutkan.

Country, bagi Beyoncé memaksa dia untuk melampaui batas.
 
“Act II adalah hasil dari menantang diri saya sendiri, dan meluangkan waktu saya untuk membengkokkan dan memadukan genre untuk menciptakan karya ini,” kata Beyoncé.

Baca juga: Beyonce jadi wanita kulit hitam pertama teratas lagu country Billboard

Baca juga: Dolly Parton: Lebih baik mati di atas panggung daripada pensiun

Baca juga: Ariana Grande rilis album baru "Eternal Sunshine"

Penerjemah: Fitra Ashari
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024