Dawon Cosmic Girls terpaksa rehat karena gangguan kecemasan

Dawon Cosmic Girls terpaksa rehat karena gangguan kecemasan

Dawon Cosmic Girls (Instagram.com/wjsn_cosmic)

Jakarta (ANTARA) - Dawon, salah satu personel grup idola K-pop girl Cosmic Girls terpaksa harus beristirahat sementara karena mengalami gangguan kecemasan, ungkap agensi Starship Entertainment.

"Dia akan absen sementara untuk beristirahat dan berkonsentrasi pada pemulihan. Kami akan merawat artis kami. Kami minta maaf karena memicu kekhawatiran, tapi tolong jangan membuat spekulasi mengenai dia," tulis pihak agensi dalam grup komunitas penggemar, seperti dilansir The Korea Times, Jumat (13/12).

Selain Dawon, para bintang K-pop lainnya termasuk Kang Daniel, Mina TWICE dan S.Coupes SEVENTEEN baru-baru ini mengumumkan rehat sejenak dari dunia hiburan karena tekanan mental.

Mengomentari ini, psikolog di Korea Selatan Kwon Young-chan berharap para agensi bisa membantu penyanyi mereka sekaligus mempertimbangkan sistem pelatihan apakah sudah tepat.

"Agensi K-pop harus membantu penyanyi menerima uluran tangan dari para ahli yang dapat diandalkan. Mereka juga perlu merenungkan apakah sistem pelatihan mereka saat ini sudah tepat," kata dia.

Young-chan berpendapat, perlunya peraturan yang lebih ketat untuk melindungi para artis dari komentar jahat.


Baca juga: Fokus pulihkan kesehatan, Kang Daniel putuskan rehat

Baca juga: Kang Daniel tulis surat untuk penggemar setelah kencani Jihyo TWICE

Baca juga: Agensi benarkan Jihyo TWICE kencan dengan Kang Daniel

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar