Billie Eilish menangi "Woman of the Year" versi Billboard

Billie Eilish menangi "Woman of the Year" versi Billboard

Penyanyi sekaligus penulis lagu asal Amerika Serikat Billie Eilish saat tiba di karpet merah gelaran "Billboard Women in Music" di Los Angeles, California, AS (12/12/2019) (REUTERS/MIKE BLAKE)

Jakarta (ANTARA) - Penyanyi wanita muda Billie Eilish menyabet gelar "Woman of the Year" dalam ajang Billboard's Women in Music 2019 yang dihelat di Hollywood Palladium, Los Angeles, Jumat waktu setempat.

Penghargaan ini diberikan kepada Eilish menyusul sederet prestasinya di dunia musik, mulai dari memuncaki tangga lagu Billboard, beberapa nominasi Grammy, hingga tur dunia yang selalu laris terjual.

Pelantun lagu "Bad Guy" itu berterima kasih kepada Taylor Swift, pemenang Woman of the Decade, yang merupakan inspirasinya untuk memulai karir bermusik.

Baca juga: Taylor Swift terima penghargaan "Woman of the Decade"

Eilish menyinggung pidato Swift saat memenangi penghargaan yang sama dengannya lima tahun lalu, yang mendorong musikus muda di masa mendatang.

"Saya berusia 11 tahun saat itu, dan saya berada di paduan suara, dan saya belajar bermain piano. Taylor, kau benar-benar peduli padaku, jadi terima kasih," kata penyanyi berusia 17 tahun itu.

Swift lalu menanggapi, "Pada saat yang tepat, seorang gadis berusia 11 tahun di California benar-benar mengambil pelajaran piano dan benar-benar berada di paduan suara perempuan, dan tahun ini, dia mendapatkan Woman of the Year pada usia 17."

Baca juga: Billie Eilish tak pernah berpikir dianggap keren

Baca juga: Billie Eilish dominasi Apple Music 2019

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar