Liga Champions

Liverpool akan berhadapan dengan Atletico di 16 besar Liga Champions

Liverpool akan berhadapan dengan Atletico di 16 besar Liga Champions

Duta Liga Champions Hamit Altintop mmegang kertas bertuliskan Liverpool FC pada acara undian v besar Liga Champions yang berlangsung di markas UEFA di Nyon, Swiss, Senin (16 /12/2019 . (ANTARA/AFP/FABRICE COFFRINI)

Jakarta (ANTARA) - Juara bertahan Liverpool akan berhadapan dengan Atletico Madrid pada putaran 16 besar Liga Champions setelah dilakukan pengundian di markas besar UEFA di Nyon, Swiss, Senin.

Dua leg pertandingan itu mencakup satu laga di markas Atletico, Wanda Metropolitano. Stadion itu merupakan tempat dimana pasukan Juergen Klopp mengangkat trofi pada Juni, dan salah satu laga lainnya akan dimainkan di Anfield yang akan menjadi salah satu pertandingan paling disorot di fase gugur.

Baca juga: Robertson klaim tak ada yang sudi ladeni Liverpool di babak 16 besar

Pertandingan lain yang dinantikan banyak orang adalah Real Madrid melawan juara bertahan Liga Inggris Manchester City. City merupakan tim kuat yang masih berjuang mendapatkan gelar Liga Champions pertamanya.

Paris St Germain (PSG) akan bertemu Borussia Dortmund. Penguasa pucuk klasemen Liga Prancis itu selalu tersingkir pada putaran 16 besar dalam tiga musim terakhir. Sementara tim muda Chelsea asuhan Frank Lampard akan menantang juara Jerman Bayern Munich.

Baca juga: Ringkasan Grup D: Atletico Madrid rebut tiket terakhir dampingi Juve

Finalis musim lalu Tottenham Hotspur yang kini dilatih Jose Mourinho harus menyingkirkan klub Jerman RB Leipzig untuk dapat mencapai perempat final. Sedangkan Juventus yang diperkuat Cristiano Ronaldo akan menghadapi wakil Prancis lainnya, Lyon.

Dua klub Spanyol akan bertemu dua tim Italia. Barcelona akan ditantang Napoli, sedangkan tim kejutan Atalanta akan bermain melawan Valencia.

Baca juga: Atalanta tandai musim debut Champions dengan lolos ke 16 besar

Baca juga: PSG dan Real Madrid tutup penyisihan grup dengan kemenangan


Hasil undian Liga Champions:

Borussia Dortmund (Jerman) vs Paris Saint-Germain (Prancis)

Real Madrid (Spanyol) vs Manchester City (Inggris)

Atalanta (Italia) vs Valencia (Spanyol)

Atletico Madrid (Spanyol) vs Liverpool (Inggris)

Chelsea (Inggris) vs Bayern Munich (Jerman)

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar