Liga Inggris

Jadwal Liga Inggris: kesempatan Leicester, Man City dekati Liverpool

Jadwal Liga Inggris: kesempatan Leicester, Man City dekati Liverpool

Penyerang sayap Manchester City Raheem Sterling menjalani latihan jelang laga lanjutan Liga Inggris melawan Leicester City. (ANTARA/Twitter@ManCity)

Jakarta (ANTARA) - Leicester City dan Manchester City berkesempatan untuk memangkas jarak dari Liverpool dalam rangkaian jadwal Liga Inggris pekan ke-18, mengingat sang pemuncak klasemen harus menunda pertandingannya demi berjuang menjuarai Piala Dunia Antarklub di Doha, Qatar.

Saat ini, Liverpool bercokol di puncak klasemen dengan koleksi 49 poin, unggul 10 poin atas Leicester di urutan kedua dan 14 poin dari Man City, juara bertahan yang tertahan di posisi ketiga.

Menariknya, kedua tim yang tengah berebut memangkas jarak dari Liverpool itu harus bertemu satu sama lain dalam laga pekan ke-18. Man City akan menjamu Leicester di Stadion Etihad pada Sabtu (21/12) waktu setempat atau Minggu (22/12) dini hari WIB.

Baca juga: Klopp singgung beda perlakuan yang diterima Flamengo dan Liverpool
Baca juga: Fernandinho anggap jarak Liverpool sudah terlalu jauh dari Man City

Leicester selalu kalah dalam tiga lawatan terakhir ke Etihad dan terakhir kali mereka menang di sana terjadi pada Februari 2016, musim ketika The Foxes menjalani peran protagonis dalam kisah Cinderella demi menjuarai Liga Inggris.

Kendati Leicester sudah menduduki posisi kedua klasemen sejak pekan ke-12 Liga Inggris, nama mereka kerap diabaikan dalam peta persaingan gelar juara yang hanya memperhitungkan Liverpool dan Man City.

Padahal, jika menilik dari sektor pertahanan, Leicester saat ini merupakan tim dengan catatan kebobolan paling sedikit yakni hanya 11 gol, lebih baik dibandingkan Liverpool (14 gol) apalagi Man City (19 gol).

Oleh karena itu, wajar jika lawatan ke Etihad besok bakal menjadi momen pembuktian bagi tim besutan Brendan Rodgers agar mereka pantas ikut diperbincangkan dalam peta persaingan juara.

Baca juga: Norwich hentikan rekor kemenangan beruntun Leicester
Baca juga: Kevin de Bruyne gemilang, Manchester City kubur Arsenal di Emirates



Konsistensi lewati padatnya Desember

Desember memang dikenal sebagai bulan yang padat bagi tim-tim Liga Inggris, terlebih bagi mereka yang masih tampil di lebih dari satu kompetisi lain.

Oleh karena itu konsistensi jadi modal dan prasyarat utama untuk bisa melewati Desember dengan hasil yang terbaik.

Everton akan menjamu Arsenal pada Sabtu (21/12) petang, mengawali rangkaian laga pekan ke-18.

Lawatan ke Goodison Park bakal menjadi laga perdana Arsenal di bawah arahan pelatih kepala baru mereka Mikel Arteta, sedangkan tuan rumah sudah mengumumkan bahwa manajer interim Duncan Ferguson masih bertugas di tengah santernya kabar mengenai kedatangan Carlo Ancelotti.

Baca juga: Arteta beberkan tugas perdananya di Arsenal
Baca juga: Ancelotti belum resmi, Everton masih ditukangi Ferguson kontra Arsenal


Sheffied United yang sejauh ini jadi tim promosi paling mengejutkan bakal berusaha menjaga rekor tandang tak terkalahkan saat melawat ke markas Brighton & Hove Albion.

Manchester United bakal bertandang ke markas Watford pada Minggu (22/12) malam. MU yang tak kunjung konsisten mengamankan tiga poin, jelas berharap bisa memanfaatkan kondisi Watford yang belum meraih kemenangan di bawah manajer anyar Nigel Pearson.

Jadwal Minggu (22/12) bakal ditutup pertarungan dua tim London, yakni Tottenham Hotspur menjamu Chelsea. Tottenham cuma sekali kalah di Liga Inggris sejak kedatangan Jose Mourinho, sedangkan proses regenerasi Chelsea di bawah Frank Lampard tengah menemui tikungan tajam usai mereka hanya sekali menang dalam lima laga terakhir.

Baca juga: Alderweireld perpanjang kontrak hingga 2023
Baca juga: Chelsea masukan nama Werner dan Dembele ke daftar belanja Januari


Berikut jadwal Liga Inggris pekan ke-18 (dalam WIB, tuan rumah disebut pertama):

Sabtu (21/12) hingga Minggu (22/12) dini hari
19.30 Everton vs Arsenal
22.00 Bournemouth vs Burnley
22.00 Brighton & Hove Albion vs Sheffield United
22.00 Aston Villa vs Southampton
22.00 Newcastle United vs Crystal Palace
22.00 Norwich City vs Wolverhampton
00.30 Manchester City vs Leicester City

Minggu (22/12)
21.00 Watford vs Manchester United
23.30 Tottenham Hotspur vs Chelsea

Ditunda
West Ham United vs Liverpool

Baca juga: Pogba tidak dijual
Baca juga: Sheffield United rekrut pemain baru bulan depan

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar