Google rayakan Hari Ibu dengan doodle anak itik

Google rayakan Hari Ibu dengan doodle anak itik

Google merayakan Hari Ibu yang jatuh hari ini, Minggu, 22 Desember, dengan doodle anak dan induk itik yang menggantikan logo Google di mesin pencari Google Search. (Google.com)

Jakarta (ANTARA) - Google merayakan Hari Ibu yang jatuh hari ini, Minggu (22/12) dengan doodle anak dan induk itik yang menggantikan logo Google di mesin pencari Google Search.

Logo Google berubah dengan doodle enam anak itik berwarna merah, kuning, hijau dan biru — warna logo Google — dengan induk itik berwarna coklat.

Pada doodle tersebut tampak induk itik sedang terjaga mengawasi anak-anaknya yang tengah tertidur pulas, yang menggambarkan kasih seorang ibu kepada anaknya.

Tidak hanya itu, Google juga menggambarkan sosok dan pengorbanan seorang ibu lewat doodle tersebut dalam tiga video singkat yang hadir jika doodle Google diketuk.

Pertama, video induk itik berada di depan anak-anaknya, menggambarkan seorang ibu yang menjadi petunjuk arah bagi sang anak. Sementara, video kedua nampak induk itik sedang mengajari anaknya berenang, yang menggambarkan sosok ibu sebagai guru.

Dalam video terakhir, nampak induk itik merentangkan sayapnya sebagai tempat berteduh anaknya saat hujan, sementara sang ibu rela kehujanan, menggambarkan pengorbanan seorang ibu untuk anaknya.

Google juga mengizinkan pengguna untuk berbagi video doodle tersebut lewat Facebook, email dan Twitter.

Sementara itu, saat logo kaca pembesar diketuk, akan membawa pengguna ke laman pencarian “Mother’s Day” di mana di bawahnya tertulis “Sunday, December 22. Mother’s Day 2019 in Indonesia.”

Baca juga: Kenangan bersama ibu yang tak bisa dilupakan Kevin Julio

Baca juga: Google Doodle rayakan HUT 101 Ani Idrus, siapakah dia?

Baca juga: Rayakan ulang tahun, Google Doodle pajang komputer lawas


Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Tokoh pers dan pendidikan Sumatera Utara dijadikan Google Doodle

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar