PSS bekuk Tira-Persikabo 5-2 di laga pamungkas Liga 1

PSS bekuk Tira-Persikabo 5-2 di laga pamungkas Liga 1

Tim Sepak Bola PSS Sleman menjamu PS Tira-Persikabo pada laga terakhir Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Minggu. (FOTO ANTARA/Luqman Hakim)

Sleman (ANTARA) - Kesebelasan PSS Sleman mampu mengalahkan PS Tira-Persikabo dengan skor telak 5-2 pada laga terakhir Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Minggu.

Pada babak pertama, tuan rumah yang berjuluk Super Elang langsung menekan Tira-Persikabo. Tak butuh waktu lama, pada menit ketiga PSS langsung mencetak gol pertamanya melalui tendangan Irham Zahrul Milla.

Pemain Tira sempat melancarkan serangan balasan, namun pertahanan PSS belum mampu mereka taklukkan.

Baca juga: Persib dan PSS Sleman berbagi poin di Stadion Maguwoharjo

Pada menit ke-32, Laskar Padjajaran kembali kebobolan. Pada menit itu penyerang PSS Kushedyo Heri Yudho yang mendapatkan umpan dari Yehven Bokhasvilli langsung menendangkan bola dan bersarang ke gawang Tira. Dengan demikian kedudukan 3-0 untuk PSS.

Tak berselang lama, PSS kembali membuat tim tamu semakin tertinggal. Ocvian Chaniago pada menit ke-38 berhasil mencetak gol ketiga. Gol itu tercipta setelah Ocvian mendapatkan umpan dari Irham Zahrul Milla.

Tanpa ampun, PSS terus menggempur lawannya. Pada menit ke-39 tim Super Elang Jawa mencetak gol keempatnya melalui tendangan Kushedya Heri Yudho.

Hingga babak pertama berakhir, Tira-Persikabo belum berhasil mencetak gol. Dengan demikian skor 0-4 untuk PSS.

Baca juga: PSS Sleman kerahkan kekuatan penuh hadapi Persib Bandung

Memasuki babak kedua, tim Super Elang Jawa langsung menggencarkan serangan dengan menyusun strategi melalui umpan-umpan pendek.

Ocvian Chaniago berhasil menerobos pertahanan Tira dan langsung melemparkan umpan ke arah depan gawang. Meski demikian, umpan tak mampu ditangkap oleh pemain PSS.

Laskar Padjajaran akhirnya berhasil memperkecil ketertinggalannya. Pada menit ke-51, Khurshed Beknazarov melakukan sundulan bola dan tepat bersarang di gawang PSS. Dengan demikian Tira mampu memperkecil kedudukan sementara 1-4.

Pada menit-58, Jepri Kurniawan dengan kemampuan lari cepatnya mencoba menggiring sendiri bola hingga mendekati kotak penalti Tira.

Belum sempat menembakkan bola, dari arah belakang langsung dijegal oleh bek Tira, Rifad Marasabessy. Jepri terjungkal, dan Rifad mendapatkan hadiah kartu kuning.

Baca juga: Manajemen PSS Sleman respons tagar #BebaskanYudhiAtauBoikot

Pada menit ke-75 para pemain terpaksa menjeda permainan karena lapangan dipenuhi asap. Asap yang menggangu pandangan para pemain itu berasal dari flare yang dinyalakan suporter.

Bek Tira-Persikabo, Khurshed Beknazarov kembali mencetak gol keduanya pada menit ke-77 melalui tendangan mendatar.

Pada pengujung laga, bek PSS Asyraq Ghufron melakukan serangan mengejutkan. Pada menit pamungkas itu, Ghufron menggiring bola sendirian dan berhasil menyuguhkan gol kelima untuk PSS.

Dengan demikian, laga terakhir Liga 1 2019 ditutup dengan kemenangan PSS dengan skor 5-2 atas Tira Persikabo.
 

Pewarta: Luqman Hakim
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Dhika Bhayangkara resmi berseragam Persib Bandung

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar