Sejumlah gereja di malam Natal dikunjungi Wali Kota Surabaya

Sejumlah gereja di malam Natal dikunjungi Wali Kota Surabaya

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini bersama jajarannya serta rombongan dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mengunjungi Gereja Kristen Indonesia (GKI) di Jalan Diponegoro, Surabaya, Selasa (24/12/2019) malam. ANTARA/Abdul Hakim/aa.

Wali Kota Risma bersama rombongan juga mengunjungi Gereja Santo Yakobus Citra Land, Gereja Katholik Roh Kudus Jalan I Gusti Ngurah Rai, Purimas Gununganyar dan GPIB Nazareth Jalan Wiratno 40 Komplek TNI AL Kenjeran
Surabaya (ANTARA) - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini bersama jajarannya serta rombongan dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mengunjungi sejumlah geraja di Kota Pahlawan, Jawa Timur, pada malam Natal, Selasa.

"Selamat Natal dan Tahun Baru 2020. Semoga tidak ada aral melintang," katanya kepada pihak Gereja Kristen Indonesia (GKI) di Jalan Diponegoro, Surabaya.

Selain GKI Diponegoro, Wali Kota Risma bersama rombongan juga mengunjungi Gereja Santo Yakobus Citra Land, Gereja Katholik Roh Kudus Jalan I Gusti Ngurah Rai, Purimas Gununganyar dan GPIB Nazareth Jalan Wiratno 40 Komplek TNI AL Kenjeran.

Dalam kunjungan tersebut selain dari pihak Polri dan TNI juga terlihat sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Surabaya dan empat Wakil Ketua DPRD Surabaya yakni Laila Mufidah, A.H. Thony dan Reni Astuti.

Hanya saja kunjungan Wali Kota Risma bersama rombongan tersebut tidak berlangsung lama karena harus mengunjungi gereja lainnya.

"Kami mohon maaf karena masih mutar. Ini kunjungan yang pertama. Kami izin tidak bisa terlalu lama," katanya.

Mendapati hal itu, perwakilan GKI Diponegoro menyatakan terima kasih atas kunjungan dan ucapan Natal dari Wali Kota Risma bersama rombongan.

Kepala BPB dan Linmas Surabaya, Eddy Christijanto mengatakan ada sekitar 3.000 personel gabungan melakukan pengamanan selama libur Perayaan Natal dan Tahun Baru 2020 di Kota Surabaya.

Personel gabungan tersebut terdiri dari jajaran Badan Penanggulangan Bencana (BPB) dan Linmas Surabaya, Satpol PP, Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Pemadam Kebakaran (PMK), bersama Polri dan TNI.

Selain itu, ada pula personel dari Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH), Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Pematusan (DPUBMP), Dinas Kesehatan (Dinkes) serta jajaran dari kecamatan dan kelurahan yang siap mewujudkan Surabaya tetap aman dan nyaman.

Menurut dia, 3.000 personil gabungan terdiri dari anggota Satpol PP 600 personel, BPB dan Linmas 720, Dishub 450, PMK 600, jajaran di Kecamatan 256, Dinkes 205, Dinas Komunikasi dan Informatika 50, serta jajaran dari Satgas DPUBMP dan DKRTH.

Eddy juga menjelaskan bahwa sejak Minggu (22/12), pihaknya mulai melakukan pemantauan kegiatan Misa Natal ke gereja-gereja di Kota Surabaya. Bahkan, pemantauan ini akan dilakukan hingga 25 Desember 2019.

"Anggota kita juga melakukan patroli bersama Satpol PP berkeliling ke gereja-gereja yang berada di jalan-jalan protokol dan jalan raya untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tak diinginkan," katanya.

Baca juga: Forkopimda Jatim pantau misa Natal di Surabaya

Baca juga: Korban bom di Surabaya rayakan Natal dengan damai

Baca juga: Jumlah penumpang KA yang naik dari Daop Surabaya capai 50.000 orang

 

Pewarta: Abdul Hakim
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Ribuan lilin terangi Gereja Bethany Nginden Surabaya

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar