BGR Logistics angkut koleksi museum dari Belanda ke Indonesia

BGR Logistics angkut  koleksi museum dari Belanda ke Indonesia

Ribuan koleksi benda berharga sampai di Museum Nasional, Jumat (27/12/2019) telah dilakukan Pengecekan barang-barang berharga oleh Dirjen Kebudayaan Kemendikbud, Hilmar Farid, didampingi langsung oleh Direktur Pengembangan Usaha dan Sistem Informasi BGR Logistics, Tri Wahyundo H, VP Corporate Secretary BGR Logistics, Fuad Adi Siswoyo, dan GM Logistics Marketing BGR Logistics, Idhi Heru. ANTARA/HO-BGR Lgistics.

Ribuan barang-barang tersebut dibawa dari Belanda sejak 16 November 2019, dan telah tiba di Museum Nasional pada 24 Desember 2019 di Museum Nasional, Jakarta.
Jakarta (ANTARA) - PT Bhanda Ghara Reksa/BGR Logistics (Persero) yang merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Logistik di Indonesia, dipercaya untuk melakukan pengangkutan ribuan koleksi ke Museum Nasional Jakarta yang berasal dari Museum Delft Belanda.

"Menjadi kebanggaan bagi BGR Logistics dipercaya berperan sebagai transporter untuk membawa ribuan koleksi bersejarah tersebut," kata Direktur Utama BGR Logistics M. Kuncoro dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat.

Kepercayaan tersebut diberikan oleh Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia.

Ribuan barang-barang tersebut dibawa dari Belanda sejak 16 November 2019, dan telah tiba di Museum Nasional pada 24 Desember 2019 di Museum Nasional, Jakarta.

Proses pengiriman tersebut dilakukan dengan menggunakan dua kontainer ukuran 40 feet. Untuk membawa koleksi tersebut, juga dilakukan perlakuan khusus dengan pengaturan suhu ruangan dalam kontainer sebesar 15 derajat Celsius.

Baca juga: BGR Logistics akan bangun "cold storage" di Jakarta pada 2020

Setelah ribuan koleksi tersebut sampai di Museum Nasional, pada Jumat (27/12) telah dilakukan pengecekan barang-barang tersebut oleh Dirjen Kebudayaan Kemendikbud, Hilmar Farid, didampingi langsung oleh Direktur Pengembangan Usaha dan Sistem Informasi BGR Logistics, Tri Wahyundo H, VP Corporate Secretary BGR Logistics, Fuad Adi Siswoyo, dan GM Logistics Marketing BGR Logistics, Idhi Heru.

Kuncoro menyampaikan bahwa BGR Logistics senantiasa memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh pelanggan, baik yang merupakan BUMN, swasta maupun pemerintahan.

“Pekerjaan ini semakin membuktikan kepercayaan stakeholders atas kemampuan BGR Logistics sebagai BUMN jasa logistik di Indonesia,” tutup Kuncoro.

 BGR Logistics merupakan BUMN penyedia jasa logistic di Indonesia yang memiliki layanan logistik terintegrasi, mulai dari logistics solution, integrated logistics solution & supply chain, dan waste integrated solution.

Sebagai BUMN yang berdiri sejak 11 April 1977, BGR Logistics juga telah bertransformasi menjadi perusahaan logistik digital sesuai dengan tagline perusahaan “Digital Logistics Company” dimana BGR Logistics memberikan solusi sistem logistik berbasiskan IT kepada para pelanggan.
Baca juga: BGR Logistics targetkan pendapatan Rp1,7 triliun pada 2020

Pewarta: Ahmad Wijaya
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Kurangi limbah elektronik dengan BGR Access

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar