Sepekan, dirut baru PLN hingga keamanan tol layang Japek

Sepekan, dirut baru PLN hingga keamanan tol layang Japek

Presiden Joko Widodo (kiri) didampingi Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati (kanan) dan Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama (tengah) memberikan sambutan saat peresmian implementasi program Biodiesel 30 persen (B30) di SPBU Pertamina MT Haryono, Jakarta, Senin (23/12/2019). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/foc.

Program B30 telah kita luncurkan dan ini bisa menghemat, yang saya paling senang ini bisa menghemat devisa Rp63 triliun.
Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita penting menyedot perhatian selama sepekan terakhir di antaranya pengumuman bos baru di PLN, implementasi biodiesel B30 yang lebih cepat dan desain ibu kota negara baru yang bernama Nagara Rimba Nusa.

Kemudian, pemerintah memastikan keamanan Tol Layang Jakarta-Cikampek hingga upaya menekan harga tiket pesawat udara.

Berikut rangkuman berita yang banyak menarik perhatian masyarakat selama 23-28 Desember 2019.

1. Pengumuman pimpinan baru PLN

Teka-teki bos baru BUMN itu akhirnya terjawab setelah Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir menetapkan Zulkifli Zaini sebagai Dirut PT PLN (Persero) dan Amien Sunaryadi sebagai komisaris utama perusahaan listrik negara tersebut.

"Pak Zulkifli memiliki rekam jejak yang sangat baik, siap berkeringat dan berakhlak, demikian juga Pak Amien," ujar Erick Thohir dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin.

Berita selengkapnya klik di sini

2. Realisasi B30

Presiden Joko Widodo meluncurkan implementasi program B30 yang akan menghemat devisa negara hingga mencapai 4,8 miliar dolar AS atau sekitar Rp63 triliun.

"Hari ini kita sampaikan bahwa Program B30 telah kita luncurkan dan ini bisa menghemat, yang saya paling senang ini bisa menghemat devisa Rp63 triliun," kata Presiden Jokowi usai meresmikan implementasi Program B30 di SPBU Pertamina di Jalan MT Haryono Jakarta Selatan, Senin.

Berita selengkapnya klik di sini

3. Desain ibu kota negara baru

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengumumkan pemenang sayembara desain kawasan ibu kota baru.

"Pemenang terbaik pertama adalah Nagara Rimba Nusa," ujar Ketua Tim Juri sayembara gagasan desain kawasan Ibu Kota baru negara, Imam S Ernawi di Jakarta, Senin

Berita selengkapnya klik di sini

4. Kemenhub pastikan Tol Layang Japek aman, patuhi batas kecepatan mobil

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyebutkan Tol Layang Jakarta-Cikampek (Japek) aman untuk dilalui pada musim libur Natal dan Tahun Baru.

"Kondisi jalan sudah sesuai dengan prosedur keamanan. Saya memastikan jalan tol ini aman untuk dilintasi asalkan mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada dan batasi kecepatan kendaraan minimal 60 km/jam dan maksimal 80 km/jam. Terkadang masih banyak pengendara melaju di atas 80 km/jam,” kata Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub Budi Setiyadi dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa.

Berita selengkapnya klik di sini

5. Pemerintah berupaya tekan harga tiket pesawat

Pemerintah akan terus berupaya menekan harga tiket pesawat guna mendukung sektor pariwisata yang dinilai sedikit kurang bergairah pada tahun 2019 ini.

Berdasarkan catatan PT Angkasa Pura II, penurunan jumlah penumpang secara keseluruhan di bandara yang dikelola BUMN tersebut mencapai 18,85 persen.

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: M Razi Rahman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Punya Dirut baru, PLN siap lakukan perubahan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar