Jakarta, (ANTARA News) - Ketua Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) Abdul Kadir Karding menyatakan, kesediaan Gus Dur menjadi Dewan Pembina Partai Persatuan Daerah (PPD) tidak akan mempengaruhi perolehan suara PKB pada Pemilu 2009.

"Insya Allah tidak akan menurunkan perolehan suara PKB. Kita lihat saja nanti," kata Karding di Jakarta, Senin.

Menurut Karding, PKB telah membenahi manajemen partai menjadi lebih modern sehingga tidak lagi hanya terpaku pada figur tertentu.

Selain mempertahankan basis massanya dari kalangan Nahdlatul Ulama (NU), PKB juga telah membentuk berbagai komunitas untuk menggarap kalangan di luar NU, terutama kalangan pemilih pemula.

Sebelumnya, saat menghadiri pembukaan acara pembekalan calon anggota legislatif (caleg) DPR-RI PPD di Wisma DPR-RI, Cisarua, Bogor, Minggu (2/11) malam, Gus Dur menyatakan kesediannya menjadi pembina PPD.

"Kesediaan ini bukan sesuatu yang saya ambil dengan mudah. Saya sudah lama mengenal Oesman Sapta (pendiri PPD), sejak beliau berkantor di Menteng Jakarta. Saya kenal dia bukan baru sehari dua hari," kata Gus Dur yang juga bersedia dipakaikan baju PPD dalam acara tersebut.

Namun, Gus Dur juga menegaskan, meskipun bersedia menjadi pembina PPD, tapi ia tetap sebagai ketua umum Dewan Syuro PKB.(*)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2008