Banjir Tangerang, Dinkes distribusikan 185 paket mandi balita

Banjir Tangerang, Dinkes distribusikan 185 paket mandi balita

distribusi bantuan perlengkapan mandi balita kepada warga oleh dinas kesehatan

Tangerang (ANTARA) - Dinas Kesehatan Kota Tangerang telah mendistribusikan 185 paket perlengkapan mandi untuk balita, yang diharapkan agar para orang tua tetap menjaga kebersihan dan kesehatan balitanya meski dalam kondisi kurang nyaman akibat banjir Tangerang.

Kepala Dinas Kesehatan, Liza Puspadewi di Tangerang, Kamis menuturkan paket perlengkapan mandi terdiri dari tisu basah, handuk, shampo, sabun, sikat gigi dan odol balita yang diharapkan dapat membantu meringankan beban korban banjir Tangerang.

“Dalam paket tersebut, kami juga menyertakan sabun, odol dan sikat gigi untuk orang dewasa. Sehingga, orang tua dan sang anak sama-sama menjaga kesehatan dan kebersihan di tengah musibah banjir Tangerang,” katanya.

Menangani musibah banjir di Kota Tangerang, Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Kesehatan terus bergerak membantu masyarakat.

Kata Liza, semua paket perlengkapan mandi didistribusikan secara merata, mulai dari Sukasari, Paninggilan, Karang Tengah, Larangan Utara, Ciledug, Benda, Batuceper hingga wilayah Pedurenan dan Ketapang.

Baca juga: PMI Kota Tangerang siagakan ambulans di lokasi banjir

“Paket ini akan terus kami tambah sesuai kebutuhan masyarakat di lapangan. Kami hadir untuk membantu masyarakat, untuk tetap menjaga kesehatan dan kebersihan meski dalam kondisi bencana banjir ini,” tutur Liza.

Baca juga: Pemkot tangerang sudah distribusikan 6.690 nasi bungkus

Hampir 200 petugas kesehatan dari Dinkes Kota Tangerang siaga 24 jam di 22 posko yang tersebar di 13 kecamatan. Mengecek kesehatan, mengobati hingga menangani psikis para korban banjir.

Baca juga: Dinkes Tangerang siagakan 22 puskesmas bantu korban terdampak banjir

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Masuki M. Astro
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pemkot Tangerang siagakan dapur umum bantu korban banjir

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar