Studio Ghibli siapkan dua film untuk 2020

Studio Ghibli siapkan dua film untuk 2020

Salah satu adegan dalam film "Spirited Away" (2001) (ANTARA News/Studio Ghibli)

Jakarta (ANTARA) - Studio Ghibli telah mengkonfirmasi bahwa mereka sedang mengerjakan dua film pada tahun 2020, salah satunya akan disutradarai oleh Hayao Miyazaki.

Kabar ini disampaikan oleh studio animasi Jepang yang legendaris itu dalam sebuah pesan Tahun Baru yang memperlihatkan rencana mereka sepanjang 2020.

Pesan itu dimulai dengan catatan masam saat mereka menjelaskan kemunduran yang dialami tahun lalu. Angin topan telah menunda peluncuran Taman Ghibli hingga tahun 2022 dan pertunjukan teater Kabuki yang diambil dari "Nausicaa of the Valley of the Wind" tahun 1984.

Baca juga: Film "Nausicaa" dari Hayao Miyazaki diadaptasi jadi produksi kabuki

Akan tetapi, Studio Ghibli menambahkan catatan yang lebih positif dengan mengkonfirmasi bahwa Miyazaki terus mengerjakan "Kimi-tachi wa Do Ikiru ka (How Do You Live?)" yang terinspirasi dari novel tahun 1937 karya Genzaburo Yoshino. Proyek ini pertama kali diumumkan pada 2017.

"Omong-omong, zodiak tahun 2020 adalah 'anak'. Tikus adalah simbol kemakmuran karena kesuburannya dan juga dikatakan sebagai malaikat dewa kesuburan," tulis Studio Ghibli dilansir NME, Sabtu.

"Saya berharap bahwa keadaan masyarakat yang mandek seperti sekarang akan diperbarui dan kita akan memiliki satu tahun harapan. Studio Ghibli terus mengerjakan dua film baru. Juga, Taman Ghibli telah dimulai dengan sungguh-sungguh, jadi kami berharap dapat memberikan banyak kegembiraan lagi tahun ini," lanjutnya.

Saat ini, detail untuk proyek keduanya masih sedikit dan tanggal rilis belum dapat dikonfirmasi.

Miyazaki sendiri sudah pensiun sejak 2016. Film terakhir yang disutradarainya adalah "The Wind Rises" pada 2013.



Baca juga: Hayao Miyazaki garap dua proyek baru untuk Studio Ghibli

Baca juga: Sutradara Ghibli Isao Takahata tutup usia

Baca juga: Taman Ghibli baru akan dibuka di Aichi pada 2020
 

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar