"Bohemian Rhapsody" jadi video rumahan terlaris 2019

"Bohemian Rhapsody" jadi video rumahan terlaris 2019

Salah satu adegan dalam film "Bohemian Rhapsody" (ANTARA News/20th Century Fox)

Jakarta (ANTARA) - Film "Bohemian Rhapsody" disebut sebagai video rumahan terlaris di Inggris pada tahun 2019.

Berdasarkan data Entertainment Retailers Association (ERA), video rumahan "Bohemian Rhapsody" terjual hinggal 1,7 juta unit. Dua pertiganya berasal dari penjualan DVD atau Blu-Ray dan sisanya dari unduhan digital, demikian dilansir NME, Sabtu.

CEO ERA, Kim Bayley mengatakan jika kebangkitan video digital memang luar biasa. Namun format fisik tetap menjadi kunci untuk mencetak hit blockbuster.

"Setiap satu dari 10 hit terbesar tahun ini terjual lebih banyak di DVD dan Blu-ray daripada yang mereka lakukan secara digital," ujar Kim Bayley.

Pada posisi kedua video rumahan terlaris di Inggris di duduki oleh "Avengers: Endgame" dengan 1,3 juta unit, "Toy Story 4" (789.310), "Mary Poppins Returns" (717.909), "A Star Is Born" (701.984), "The Lion King" (659.561), "Venom" (653.497), "Captain Marvel" (638.187), "Aladdin" (637.092) dan "Fantastic Beasts: Crimes of Grindelwald" (591.862).

Keberhasilan "Bohemian Rhapsody" di pasar video rumahan di Inggris merupakan kelanjutan dari kesuksesan film tersebut di box office.

Film yang dibintangi oleh Rami Malek itu telah menghasilkan lebih dari 900 juta dolar Amerika di seluruh dunia setelah rilis pada 2018. Di Inggris, "Bohemian Rhapsody" berhasil mengantongi 69 juta dolar Amerika.

Sementara itu, bulan lalu Ben Hardy yang berperan sebagai drummer Queen, Roger Taylor di "Bohemian Rhapsody" mengisyaratkan kemungkinan sekuel untuk film tersebut.


Baca juga: Produser "Bohemian Rhapsody" akan buat biopik Bee Gees

Baca juga: "Bohemian Rhapsody" dapat izin tayang di China

Baca juga: "Bohemian Rhapsody" dicoret dari nominasi GLAAD karena kasus Bryan Singer
 

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar