Jakarta (ANTARA News) - Film "Bohemian Rhapsody" dicoret dari nominasi GLAAD Media Awards karena kasus Bryan Singer yang dituduh melakukan pelecehan seksual, demikian dilansir Variety, Kamis (24/1).

GLAAD Media Award adalah penghargaan yang diberikan oleh GLAAD untuk representasi luar biasa dari  komunitas lesbian, gay, biseksual dan transgender di media.

GLAAD mengatakan kepada Variety secara eksklusif bahwa mereka mencoret film "Bohemian Rhapsody", sebuah keputusan untuk memberi dukungan kepada para korban kekerasan seksual.

Singer secara konsisten membantah telah melakukan kesalahan, dan menyebut kisah yang diangkat The Atlantic sebagai "sebuah noda homofobia."

"Sehubungan dengan dugaan terbaru terhadap sutradara Bryan Singer, GLAAD telah membuat keputusan sulit untuk menghapus 'Bohemian Rhapsody' dari kontestasi untuk GLAAD Media Award dalam kategori Outstanding Film - Wide Release tahun ini," kata GLAAD dalam sebuah pernyataan kepada Variety.

"Kisah minggu ini di The Atlantic yang mendokumentasikan bahaya yang tak terkatakan yang dialami oleh para pemuda dan remaja pria membawa pada kenyataan yang tidak dapat diabaikan atau bahkan dihargai secara diam-diam."

Baca juga: Sutradara "Bohemian Rhapsody" dituduh lakukan pelecehan seksual
Baca juga: Rami Malek mengaku tak tahu soal kasus Bryan Singer

 

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2019