Ria Irawan berpulang, Lukman Sardi dan Atiqah Hasiholan berduka

Ria Irawan berpulang, Lukman Sardi dan Atiqah Hasiholan berduka

Ria Irawan (Ant)

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah bintang seni peran seperti Lukman Sardi dan Atiqah Hasiholan turut berduka atas meninggalnya aktris senior Ria Irawan di Jakarta pada Senin (6/1)

"Rest in Love Ria Irawan.. speechless gue.. @riairawan," tulis Lukman Sardi di bawah foto hitam polos yang diunggah di akun instagramnya.
 

Lukman Sardi juga mengapresiasi kontribusi almarhumah Ria Irawan bagi dunia film Indonesia selama Ria masih aktif sebagai aktris.

"Gue bakal kangen banget sama lo.. komitmen lo buat film Indonesia itu luar biasa, dan komitmen lo buat sesama lo (insan perfilman) lebih dari semua itu.. I love you and you will be missed," kata Lukman melanjutkan.

Selain Lukman, artis peran Atiqah Hasiholan juga mengunggah kembali foto Ria Irawan serta menyampaikan doanya bagi almarhumah.

"Inalillahi Wa Inalillahi Rajiun. Insya Allah di sisiNya, ketenangan dan kebahagiaan abadi bersama mba Ria," tulis Atiqah dalam Insta Story-nya.

Sebelumnya, Ria Irawan yang berjuang melawan kanker kelenjar getah bening stadium empat tersebut telah berpulang sekira pukul 4 pagi, setelah sempat berada di kondisi kritis.

Ria pertama kali divonis menderita kanker endometrium pada 2014. Dia sembuh setelah menjalani berbagai pengobatan seperti kemoterapi dan radiasi.

Tiga tahun berselang, sel kanker dalam tubuhnya kembali aktif dan penyakit itu kambuh.

Sang aktris dirawat lagi ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) di RSCM pada September 2019 akibat sel kanker yang kembali muncul di tubuhnya.

Dia pun kerap mengabarkan kondisi terkininya melalui unggahan di akun Instagram pribadi.

Kanker kelenjar getah bening atau limfoma menyerang sel darah putih yang merupakan sistem kekebalan tubuh.

Serangan terhadap sel darah putih itu dapat menyebar lewat aliran darah atau sistem limfatik dan tumbuh di bagian tubuh, seperti limpa, sumsum tulang belakang, hati dan organ lain.

Hari ini, usai dimandikan, jenazah akan disemayamkan di rumah duka yang berada di Jalan Anggrek Lestari Blok N Nomor 11, Lebak Bulus.

Baca juga: Kondisi Ria Irawan sudah kritis sebelum wafat

Baca juga: Aktris Ria Irawan meninggal dunia Senin pagi

Baca juga: Ria Irawan beri kabar terbaru, tangan dan kaki sulit digerakkan

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sebelum meninggal dunia, Ria Irawan minta ditemani suami dan saudaranya

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar