Makassar (ANTARA News) - DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengaku mendukung pasangan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Jusuf Kalla (JK) sebagai Calon Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia pada Pemilu 2009

"Kecenderungan pengurus dan kader PPP selama ini memang masih memberikan dukungan sepenuhnya terhadap pasangan SBY-JK," kata Ketua Dewan Pertimbangan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (PPP) H. Bachtiar Chamsyah saat berkunjung ke Makassar, Rabu.

Walaupun, partai hingga kini belum memberi dukungan resmi untuk mengusung figur tersebut, tetapi kecenderungan kader untuk mendukung mereka diakui masih cukup besar.

Bachtiar menilai, kepemimpinan SBY-JK telah banyak menyelesaikan pekerjaan besar di negara ini sehingga mereka masih dibutuhkan untuk melanjutkan kemajuan yang selama ini dicapai bangsa ini.

PPP sangat menyayangkan anggapan pemerhati politik yang menilai PPP tidak memiliki kader yang memiliki kompetensi dalam pemilihan presiden mendatang.

"Anggapan seperti itu diakui keliru, itu menandakan pemahaman perpolitikan mereka masih rendah," ucapnya.

Sebelumnya, Partai Perjuangan Indonesia Baru (PIB) juga telah resmi mendukungan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) maju pada Pemilihan Presiden 2009 medatang.

Menurut Ketua Umum Partai PIB Kartini Sjahrir, SBY dinilai memenuhi tiga kriteria yang ditetapkan PIB, yaitu bebas dari tindak pidana korupsi, tidak terkait pelanggaran hak asasi manusia, dan bersedia mempertahankan pluralistik Negara Kesatuan Republik Indonesia. (*)

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2008