Itu (Jiwasraya) tidak masuk pembahasan dengan KPK hari ini, besok akan saya jelaskan
Jakarta (ANTARA) - Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Agung Firman Sampurna mengatakan pihaknya tidak membahas kasus dugaan korupsi di PT Asuransi Jiwasraya (Persero) saat mengadakan pertemuan dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Itu (Jiwasraya) tidak masuk pembahasan dengan KPK hari ini, besok akan saya jelaskan," katanya ditemui di kantornya di Jakarta, Selasa.

Ia berjanji akan mengumumkan secara resmi kepada publik melalui awak media terkait kasus yang membelit asuransi BUMN itu pada Rabu (8/01).

Pertemuan dengan KPK pada Selasa ini, kata dia, khusus membahas kerja sama tindak lanjut pemeriksaan BPK yang terindikasi merugikan keuangan negara, penghitungan kerugian dan pemberian keterangan ahli.

Baca juga: BPK mulai soroti kasus Jiwasraya

Senada dengan Agung, Ketua KPK Firli Bahuri juga tidak berkomentar banyak terkait kasus Jiwasraya.

Menurut dia, kasus Jiwasraya sudah ditangani Kejaksaan Agung sehingga tidak masuk pembicaraan pada pertemuan kedua lembaga itu.

"Masih ada kasus korupsi yang lain, tidak hanya itu (Jiwasraya)," kata Firli.

BPK, kata dia, sudah melakukan pendampingan dan bantuan terkait penghitungan kerugian negara dari kasus Jiwasraya. Kasus Jiwasraya kini ditangani Kejaksaan Agung.

Baca juga: KPK: Soal Jiwasraya bukan satu-satunya persoalan korupsi di RI

 

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2020