Air Asia bakal buka penerbangan Kuala Lumpur-Lampung tahun ini

Air Asia bakal buka penerbangan Kuala Lumpur-Lampung tahun ini

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi saat menerima audiensi dari PT. Indonesia AirAsia, di Bandarlampung, Selasa (7/1/2020) (Antara Lampung/HO)

Rencananya penerbangan ini akan beroperasi sebelum pertengahan tahun
Bandar Lampung (ANTARA) - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mendukung penerbangan rute Lampung-Kuala Lumpur yang akan dilakukan Maskapai AirAsia demi meningkatkan pengembangan pariwisata dan perekonomian daerah setempat.

"Saya mendukung adanya penerbangan rute Lampung-Kuala Lumpur dalam rangka membangun Lampung," kata Gubernur Arinal saat menerima audiensi dari PT Indonesia AirAsia, di Bandar Lampung, Selasa.

Ia menjelaskan dengan adanya penerbangan ini maka akan mendukung peningkatan perekonomian Lampung.

"Selain meningkatkan perekonomian, juga berpengaruh terhadap peningkatan kunjungan wisatawan," jelasnya.

Sementara itu Head of Indonesia Affairs and Policy AirAsia Eddy Krismeidi Soemawilaga menjelaskan bahwa audiensi ini terkait adanya rencana pengembangan Kuala Lumpur - Lampung.

"Rencana ini dalam rangka mengembangkan potensi kerja sama untuk menstimulasi pasar guna membangun perekonomian," jelas Eddy.

Selain menstimulasi pasar, lanjutnya, dengan adanya kerja sama ini maka secara langsung akan berdampak terhadap peningkatan kunjungan wisatawan ke Provinsi Lampung.

Lebih lanjut, Eddy menjelaskan bahwa rencana awal penerbangan akan dilakukan tiga kali dalam seminggu dengan menggunakan pesawat tipe AR320.

"Rencananya penerbangan ini akan beroperasi sebelum pertengahan tahun. Tentunya penerbangan ini nantinya akan terus ditingkatkan. Oleh karena itu kami memohon adanya dukungan dari Gubernur Lampung terkait hal ini," jelas Eddy.

Baca juga: Maskapai Air Asia resmikan dua rute baru di Belitung

 

Pewarta: Agus Wira Sukarta
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pemprov Sumbar minta Air Asia hentikan penerbangan Kuala Lumpur-Padang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar