Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses mengikuti langkah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melaju ke babak dua turnamen bulu tangkis Malaysia Masters 2020 yang diselenggarakan di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia.

Pada laga babak pertama yang berlangsung Selasa, Ahsan/Hendra memulangkan pasangan China Ou Xuan Yi/Zhang Nan dalam dua gim berdurasi 33 menit dengan perolehan 21-19, 24-22.

Gim pertama antara Ahsan/Hendra dan Ou/Zhang berjalan cepat dan sengit. Seolah tak ada jeda, keduanya terus susul-menyusul perolehan angka sepanjang pertandingan.

Baca juga: Malaysia Masters, Greysia/Apriyani akui Baek/Jung lawan yang tangguh

Namun Ahsan/Hendra lebih sigap mengamankan poin-poin kritis, sehingga mampu memenangi gim pertama itu dengan skor 21-19.

Di gim kedua, Ahsan/Hendra masih terus menyerang. Kali ini, wakil Indonesia itu sukses memimpin jalannya pertandingan. Walaupun kedudukan sempat imbang di poin-poin akhir, usai reli yang cukup panjang, Ahsan/Hendra kembali merebut kemenangan dengan skor penutup 24-22.

Pertemuan Ahsan/Hendra dan Ou/Zhang di Malaysia Masters 2020 itu menjadi yang kedua kali. Sebelumnya, kedua pasangan tersebut pernah berjumpa di turnamen Fuzhou China Open 2019. Waktu itu, Ahsan/Hendra unggul dengan skor 11-21, 21-18, 30-29.

Baca juga: Fajar/Rian melaju ke babak kedua Malaysia Masters 2020

Selanjutnya di babak kedua turnamen bulu tangkis level Super 500 tersebut, Ahsan/Hendra akan berhadapan dengan pasangan asal China Taipei Liao Min Chun/Su Ching Heng pada Kamis (9/1).

Sebelumnya, ganda putra Indonesia lainnya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga melaju ke babak dua Malaysia Masters 2020 usai menaklukkan pasangan Denmark Mathias Boe/Mads Conrad-Petersen dengan skor 21-17, 21-14.

Baca juga: Hadapi Choi/Seo, Fajar/Rian tingkatkan konsentrasi di lapangan

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020