Semua pertandingan di Australia ibarat sebuah Piala Dunia, saya selalu menikmatinya
Jakarta (ANTARA) - Dua tim yaitu Serbia dan Kanada yang sebelumnya lolos dari babak penyisihan ATP Cup 2020 Australia di Brisbane, akan saling berhadapan di perempat final yang berlangsung di Sydney, Jumat.

Dalam babak penyisihan yang berlangsung di Brisbane, Serbia masuk ke Grup A dan memenangi keseluruhan tiga pertemuan dengan tim lawan yaitu Afrika Selatan, Prancis, dan Chili.

"Melalui semua pertandingan di Australia ibarat sebuah Piala Dunia, saya selalu menikmatinya. Saya senang bisa berangkat ke kota lain untuk jalan-jalan, latihan, dan berkompetisi dengan suasana yang berbeda. Sydney juga punya komunitas warga Serbia yang besar," Djokovic menuturkan, dilansir atptour.com, Jumat.

Baca juga: Djokovic lega bawa Serbia ke perempat final ATP Cup

Baca juga: Kanada masih punya harapan lolos ke perempat final ATP Cup


Djokovic akan menjadi pemain kedua yang bertanding di babak perempat final ini, bertemu dengan wakil Kanada Denis Shapovalov untuk pertama kalinya di musim ini.

Meski di atas kertas Djokovic lebih unggul dibanding Shapovalov, namun lawannya juga terbukti tidak bisa dianggap remeh, dengan berhasil menumbangkan dua petenis peringkat 10 besar, Alexander Zverev (Jerman) dan Stefanos Tsitsipas (Yunani) di babak penyisihan.

"Saya senang dengan semua aspek, kebersamaan tim dan pemain. Akan lebih mudah untuk bertandinga jika kita punya kelompok seperti ini. Ini bukan perasaan yang sering kita dapatkan, bisa saling mendukung satu sama lain," kata Shapovalov.

Baca juga: Khachanov-Medvedev pastikan Rusia lolos ke empat besar ATP Cup

Baca juga: Perempat final ATP Cup perpanjang rivalitas Inggris-Australia

Baca juga: Jerman tahan Yunani di dasar klasemen tenis Piala ATP

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2020