Venue BMX Pulomas tanggung jawab Sudinpora Jaktim

Venue BMX Pulomas tanggung jawab Sudinpora Jaktim

Pebalap sepeda Pushback Race mengikuti kompetisi BEARCOFEST 2019 di Jakarta International BMX Track Pulomas, Jakarta, Minggu (25/8/2019). Kompetisi yang diinisiasi komunitas BMX Belticx Kemayoran, Jakarta tersebut untuk menyiapkan atlet-atlet BMX baru. ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/ama.

venue BMX itu untuk pemeliharaan dan pengelolaannya sudah diserahterimakan ke Sudinpora Jakarta Timur
Jakarta (ANTARA) - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta menyatakan bahwa pemeliharaan dan perawatan tempat tersebut tanggung jawab Sudinpora Jakarta Timur, menyusul kejadian banjir Venue BMX di Pulomas, Jakarta Timur beberapa waktu lalu. 

Kadispora DKI Jakarta Ahmad Firdaus mengatakan serah terima pengelolaan dan pemeliharaan pada Sudinpora Jakarta Timur beberapa waktu setelah perhelatan Asian Games 2018.

"Jadi venue BMX itu untuk pemeliharaan dan pengelolaannya sudah diserahterimakan ke Sudinpora Jakarta Timur dan soal penanganan banjir di venue kemarin, teknisnya oleh mereka," kata Firdaus saat dihubungi Antara di Jakarta, Jumat.

Kendati demikian, Firdaus mengatakan dirinya sudah menerima laporan bahwa Sudinpora Jakarta Timur saat ini tengah melakukan proses pembersihan sisa banjir tersebut.

Baca juga: RS Kartika Pulomas Jakarta Timur masih tergenang banjir
Baca juga: Enam kelurahan di Jatinegara berstatus rawan banjir


Namun, Firdaus mengatakan pembersihan itu belum tuntas dan sedang diusahakan untuk dipercepat proses pembersihan itu oleh anggotanya.

"Udah ada laporan mereka lagi bersihkan. Prosesnya belum selesai karena cuaca juga. Sabar aja lagi proses," ucap Firdaus.

Sebelumnya, Tim nasional balap sepeda terpaksa harus pindah tempat latihan karena trek BMX di Pulomas, Jakarta Timur rusak terendam banjir yang melanda sebagian wilayah di DKI Jakarta sejak Rabu (1/1) hingga Jumat (3/1) lalu.

Sejak banjir surut pada Jumat (3/1), lapisan atas trek BMX yang terendam banjir sekira 50 sentimeter itu mengelupas sehingga tak dapat digunakan untuk latihan. Sirkuit BMX kelas dunia tersebut juga dipenuhi oleh kerikil dan pasir.

Baca juga: Hujan lebat rendam rumah warga Cipinang Melayu
Baca juga: Jaktim pastikan mayoritas mesin pompa berfungsi jelang musim hujan


Pelatih kepala tim nasional balap sepeda Indonesia Dadang Haris Purnomo menuturkan, tim BMX harus segera mencari tempat latihan baru, terlebih mereka akan segera menghadapi kejuaraan pra-kualifikasi Olimpiade 2020 Tokyo di Australia pada 1 Februari mendatang.

"Maksimal dalam minggu ini mereka harus masuk pelatnas, tapi dalam segi tempat (latihan) kita lagi mau siapin, entah di Yogyakarta atau di Banyuwangi," tutur Dadang yang dihubungi di Jakarta, Selasa (6/1).

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Banjir menyisakan sejumlah bangunan rusak di Cipinang Melayu

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar