Magelang (ANTARA News) - Tersangka pelaku pencurian dengan kekerasan yang menewaskan calon anggota legislatif (Caleg) Partai Hanura Kabupaten Magelang, Wahyu Widodo (62), ditangkap aparat Kepolisian Resort (Polres) Magelang.

"Tersangka masih keponakan korban, tadi malam (19/11) ditangkap dirumahnya," kata Kepala Polres Magelang AKBP Bayu Wisnu Murti seraya menyebutkan tersangka dikenali dengan inisial SR (27) dan warga Desa Kajangkoso, Kecamatan Pakis, Magelang.

Korban yang adalah caleg Partai Hanura nomor urut lima untuk Daerah Pemilihan II Kabupaten Magelang itu ditemukan tewas bersimbah darah dalam ruang tamu rumahnya, di Dusun Butuh, Desa Dlimas, Kecamatan Tegalrejo.

Mobil milik korban sempat dibawa kabur tersangka, namun kini telah diamankan polisi, sedangkan tersangka masih diperiksa intensif polisis di Markas Polres Magelang

Tersangka mengaku nekad membunuh korban dan membawa mobilnya karena korban menolak meminjamkan uang sejumlah Rp8,5 juta kepada tersangka yang akan dipergunakan untuk melunasi utangnya ke pihak lain.

Karena permintaannya ditolak, SR berbalik marah dan memukul bagian belakang kepala korban dengan benda tumpul.   Setelah mencelakakan korban, tersangka  membawa kabur mobil milik korban.  (*)

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2008