Jerawat hingga penuaan dini, masalah kulit yang terjadi secara global

Jerawat hingga penuaan dini, masalah kulit yang terjadi secara global

Ilustrasi jerawat (Shutterstock)

Jakarta (ANTARA) - Gaya hidup hingga polusi udara berperan besar untuk kesehatan kulit wajah. Setiap orang punya karakteristik kulit yang berbeda dengan masalah beragam. Namun, ada masalah-masalah kulit yang terjadi di banyak tempat dan dirasakan oleh orang-orang di penjuru dunia.

Wakil Presiden Pemasaran Global dan Pengembangan Produk Jafra Cosmetics International Dena O'Loughlin membeberkan beberapa masalah kulit yang jadi perhatian orang-orang di dunia.

Pertama, penuaan dini. Ada banyak faktor yang memicu penuaan dini, seperti stres dan polusi. Penuaan kulit adalah hal yang tak bisa dihindari, tapi kondisi ini bisa terjadi lebih cepat dari seharusnya pada orang yang menjalani gaya hidup tidak sehat atau terpapar sinar matahari berlebihan.

"Kulit-kulit orang Asia punya lebih banyak melanin sehingga lebih berisiko mengalami hiperpigmentasi," kata Dena di peluncuran rangkaian produk "Luna White Series".

Itulah mengapa ada banyak produk perawatan kulit yang ditujukan untuk menghilangkan flek hitam di wajah. Noda hitam ini muncul akibat paparan sinar matahari hingga hormon, biasanya faktor terakhir terjadi pada perempuan di atas 30 tahun.

Masalah lain yang dialami banyak orang di dunia adalah soal jerawat. Masalah yang dialami remaja hingga dewasa ini lazim ditemui di mana saja. Timbulnya jerawat dapat dipicu dari pola makan hingga kulit yang kotor. Bukan cuma dialami perempuan, laki-laki juga sering mengalami masalah jerawat.

Baca juga: Posisi jerawat bisa jelaskan kondisi tubuh

Baca juga: Mitos pil KB menurunkan berat badan dan menghilangkan jerawat

Baca juga: Minyak Kelapa aman untuk kulit dan bisa atasi jerawat?

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar