Makassar (ANTARA) - Kapolri Jenderal Pol Idham Azis menggelar kunjungan kerja ke Sulawesi Selatan untuk memantau situasi perkembangan politik guna mengukur kebutuhan dan kesiapan personil Polda Sulsel menghadapi Pilkada serentak 2020.

"Tahun ini ada agenda pilkada serentak dan kehadiran Pak Kapolri ke Sulsel juga untuk memantau dan mengukur situasi politik jelang pilkada serentak ini," ujar Kepala Biro Penerangan dan Masyarakat (Karo Penmas) Mabes Polri Brigjen Pol Argo Yuwono di Makassar, Minggu.

Ia mengatakan Kapolri Jenderal Pol Idham Azis mengunjungi Mapolda Sulsel dan bertemu langsung dengan para personel serta memberikan arahan-arahan sebelum pilkada.

Baca juga: Kapolri luncurkan program penanaman pohon mencegah banjir longsor
Baca juga: Pimpinan KPK temui Kapolri tingkatkan kerja sama KPK-Polri


Dalam arahannya kepada seluruh personel Polda Sulsel, Kapolri Idham Azis menekankan pentingnya netralitas dipegang oleh setiap anggota karena tugas seorang polisi adalah sebagai pengamanan dalam kontestasi politik tersebut.

"Dalam arahannya pak Kapolri menyampaikan agar setiap anggota bersikap netral dan tidak terlibat dalam politik praktis," katanya.

Karo Penmas juga menyebut dalam kunjungannya ke Polda Sulsel, Kapolri memboyong beberapa pejabat utamanya yaitu Asrena Polri Irjen Pol Hendro Sugiatno, Asops Polri Irjen Pol Martuani Sormin, Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ignatius Sigit Widiatmono, dan Sahli Sosbud Irjen Pol Mohammad Fadil Imran, Sahli Sospol, Dirtipidum Bareskrim, Karo Wassidik Bareskrim, dan Karo Penmas Polri.

Selain memberikan arahan, Kapolri didampingi para Pejabat Utama Mabes Polri, disaksikan Kapolda dan Wakapolda Sulsel juga melaksanakan penanaman pohon secara simbolis di depan di gedung sebaguna berupa pohon Eboni, sebagai wujud implemetasi Polisi Peduli Penghijauan yang sedang digalakkan Polri

Usai melaksanakan kunjungannya di Polda Sulsel, Kapolri bersama rombongannya langsung melanjutkan kunjungannya ke Polda Sulawesi Barat dengan menggunakan pesawat milik Polri melalui bandara Galaktika Lanud Sultan Hasanuddin Makassar.

Baca juga: Satgas Kuda Laut harus mampu berantas mafia migas
Baca juga: Komjen Gatot resmi dilantik sebagai Wakapolri

 

Pewarta: Muh. Hasanuddin
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2020