Jakarta (ANTARA) - Sergio Aguero memecahkan dua rekor sekaligus kala membantu Manchester City membantai Aston Villa 6-1 dalam lanjutan Liga Inggris di Villa Park, Birmingham, Minggu setempat (Senin WIB).

Pertama-tama, Aguero melampaui legenda Arsenal Thierry Henry sebagai pemegang rekor pemain asing tersubur di Liga Premier sebelumnya.

Baca juga: Sergio Aguero akan segera lampaui rekor Thierry Henry

Hal itu dilakukan legiun Argentina itu saat mencetak gol keduanya ke gawang Villa pada menit ke-57 pertandingan, membuatnya melampaui torehan 175 gol Henry, menghapuskan rekor yang bertahan sejak 2012.

Lantas pada menit ke-81, Aguero melengkapi penampilan gemilang Man City dengan mencetak gol ketiganya demi membukukan gol ke-177 sekaligus rangkaian trigol ke-12  di Liga Premier.

Hal itu membuat ia kini menjadi penguasa tunggal atas rekor trigol terbanyak di Liga Premier yakni sebanyak 12 kali.

Sebelumnya, ia hampir satu tahun lamanya berbagi tempat dengan Alan Shearer sebagai pemegang rekor tersebut sejak 10 Februari 2019.

Baca juga: Pep Guardiola akui sulit cari pengganti Aguero

Aguero mendarat di Man City sejak musim panas 2011 dan telah membantu The Citizens empat kali menjuara Liga Premier, meraih satu trofi Piala FA, empat trofi Piala Liga Inggris dan jika mau dihitung tiga "gelar" Community Shield.

Memasuki musim kesembilan berseragam Man City, Aguero telah membukukan tak kurang dari 249 gol di semua kompetisi.

Tak salah jika baru-baru ini manajer Pep Guardiola menyebut Aguero sebagai salah satu sosok yang sulit digantikan di Man City.

Baca juga: Man City lucuti Aston Villa demi naik ke posisi kedua
Baca juga: Hasil Liga Inggris: Liverpool kian tak terbendung dan unggul 16 poin

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2020