Semarang (ANTARA ) - Juara dunia tinju kelas bulu WBA, Chris John belum memiliki gambaran soal lawan tanding berikutnya, usai bertarung melawan petinju Jepang, Hiroyuki Enoki beberapa waktu yang lalu.

"Belum...belum mas`, sampai kini belum ada rencana pertarungan untuk Chris John, apalagi sekarang ini dia baru istirahat satu bulan penuh," kata Asisten Manajer Herry`s Gym, Toni Priatna ketika dihubungi dari Semarang, Sabtu.

Ia mengatakan, pelatih sekaligus manajer Chris John, Craig Christian juga belum membicarakan soal pertarungan selanjutnya untuk petinju dengan julukan The Dragon tersebut.

Saat disodorkan nama petinju Amerika Serikat Rocky Juarez yang akhir-akhir ini sering disebut bakal menjadi lawan berikutnya bagi Chris John dalam pertarungan di Las Vegas, dia mengatakan, belum ada pembicaraan ke arah sana.

"Manajemen belum berbicara atau negosiasi dengan petinju tersebut. Lebih baik kita tunggu dulu," katanya menegaskan.

Chris John sendiri juga belum tahu soal lawan berikutnya karena belum diberitahu oleh Craig Christian. "Saya diberi kesempatan untuk libur satu hingga dua bulan mendatang," kata suami mantan atlet wushu Jawa Tengah, Anna Maria Megawati itu.

Bahkan, sehabis bertarung melawan Enoki, petinju kelahiran Kabupaten Banjarnegara, Jateng, tersebut tidak pernah melakukan latihan fisik maupun teknik.

"Craig Christian tidak mempermasalahkan soal itu, bahkan dia mengatakan tidak apa-apa," kata petinju yang sudah 10 kali mempertahankan gelarnya tanpa putus sejak merebut sabuk juara dunia kelas bulu dari tangan petinju Colombia, Oscar Leon dalam pertarungan ad-interim tahun 2003.

Di tengah-tengah masa istirahat ini, bapak dua orang putri (Maria Luna Ferrisa dan Maria Rosa Christiani) ini sering mendapat undangan sebagai bintang tamu dalam berbagai acara di beberapa stasiun televisi swasta nasional.

"Hari Selasa (25/11) saya diundang menjadi bintang tamu dalam sebuah acara yang ditayangkan sebuah stasiun televisi swasta nasional," katanya.

Di samping itu, Chris John juga pernah menjadi pembicara pada sebuah diskusi yang diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Unnes Semarang.

"Nanti setelah ada pemberitahuan dari Craig untuk pertarungan selanjutnya, saya baru mulai berlatih fisik dan sedikit teknik di Semarang," katanya.

Satu sampai satu setengah bulan sebelum pertarungan itu, seperti biasa, Chris John berlatih secara serius di Sasana Herry`s Gym di Perth, Australia. (*)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2008