Jakarta (ANTARA) - Penasihat spiritual asal Chiang Mai, Thailand, Ajahn Thep Varman membagikan sejumlah tips berbelanja persiapan Tahun Baru Imlek agar hoki.

Dalam astrologi China, ikon binatang dan elemen alam baru pada Tahun Baru Imlek yang jatuh pada 25 Januari akan mengarahkan nasib, kesempatan, dan peruntungan sepanjang tahun ini hingga Januari 2021 nanti.

Memasuki tahun Tikus Logam, e-commerce Lazada menawarkan serangkaian promo Lazada Hoki Imlek Sale mulai tanggal 14 sampai 16 Januari untuk membantu konsumen menemukan barang yang relevan dengan kebutuhan Imlek.

Berikut sejumlah tip belanja efisien untuk kebutuhan Imlek:

1. Tentukan anggaran
Tahun Tikus Logam digambarkan sebagai tahun yang penuh dengan peruntungan karena tikus digambarkan memiliki semangat kerajinan, dermawan dan baik hati.

Tetapi tetap perlu disertai dengan kerja keras dan kewaspadaan.

"Selalu lakukan perhitungan yang matang, sesuaikan dengan potensi dan kemampuan. Jika ada tantangan, fokuslah dalam mencari solusi,” kata penasihat spiritual terkemuka kelahiran Chiang Ma, Thailand, Ajahn Thep Varman dilansir Lazada dalam keterangan pers di Jakarta, Selasa.

Fokuslah saat berbelanja dan senantiasa mengkomparasi harga dari produk yang benar-benar Anda incar dan butuhkan. Pastikan produk tersebut masuk dalam kalatog promosi dan sesuai dengan isi kantong Anda.

2. Get into the spirit
Momen tahun baru kerap dijadikan momen perbaikan diri. Untuk menumbuhkan dan merasakan semangat Hari Raya Imlek bisa dimulai dengan dekorasi sederhana di rumah atau kantor Anda, percantik dengan hiasan khas Imlek seperti: lampion kertas, boneka dan koin emas tikus, angpao, stiker lucu, gantungan genta angin. Juga dianjurkan untuk menggunakan dan meletakkan kristal untuk dapat membawa keberuntungan dan ketenangan diri.

3. Tampil gaya ketika silaturahmi ke kediaman kerabat
Pakaian baru menjadi salah satu tradisi wajib yang menandakan rasa syukur atas hadirnya tahun baru. Pilihlah pakaian yang masuk dalam kategori promo dengan warna yang senada dengan momen Imlek.

4. Bugar menyambut Hari Raya
Bukan rahasia lagi menjelang Imlek biasanya dibarengi dengan frekuensi dan curah hujan yang cukup tinggi. Dengan sekian banyak kegiatan yang ingin dilakukan, tentunya kita tidak mau jatuh sakit dan semua persiapan dapat selesai tepat waktu. Kesehatan tubuh harus tetap dijaga dengan selalu konsumsi vitamin dan buah-buahan.

5. Siapkan makanan secukupnya
Kadang-kadang, hari raya mendatangkan kebahagiaan sehingga kalkulasi porsi makanan tidak tepat atau berlebihan. Menyambung dengan poin sebelumnya, pengaturan jadwal kunjungan dapat menjadi acuan porsi masakan atau kue kering yang disiapkan di ruang tamu.

6. Manfaatkan fasilitas cicilan 0%
Kartu kredit bisa bermanfaat positif bagi kesehatan keuangan Anda. Cari tahu promo yang disediakan kartu kredit di kampanye tempat belanja.

“Hari Raya Imlek merupakan salah satu hari belanja tersibuk dalam agenda tahunan kami di awal tahun. Lazada berkomitmen untuk menghadirkan berbagai macam penawaran sensasional, yang memberikan penghematan dan manfaat tersendiri bagi pelanggan. Selain itu, keamanan dan kenyamanan berbelanja di LazMall dan menikmati fasilitas gratis ongkir (ongkos kirim), jaminan pengiriman, produk 100 persen asli, 15 hari kemudahan dalam pengembalian produk," kata Ferry Kusnowo, Chief Customer Experience, Lazada Indonesia.

Baca juga: Dua shio yang kurang beruntung di tahun Tikus Logam

Baca juga: Mengenal karakteristik Tikus Logam di tahun 2020


 

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020