Jakarta (ANTARA) - Ganda campuran Indonesia Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika melangkah ke babak dua turnamen bulu tangkis Indonesia Masters 2020 yang selenggarakan di Istora Senayan, Jakarta.

Dalam pertandingan babak pertama yang berlangsung pada Rabu (15/1), Alfian/Annisa menundukkan pasangan asal Kanada Joshua Hurlburt-Yu/Josephine Wu dalam tiga gim dengan skor 21-13, 19-21, 21-16.

Alfian/Annisa bermain apik pada gim pertama. Tak heran, pasangan itu terus memimpin jalannya pertandingan sejak awal hingga akhir. Gim pertama itu pun diakhiri dengan kemenangan untuk Alfian/Annisa 21-13.

Baca juga: Alfian/Annisa lolos ke babak utama Indonesia Masters 2020

Namun berbeda dengan gim pertama, di gim kedua Alfian/Annisa malah kerap melakukan kesalahan sendiri, sehingga lawannya mendapatkan banyak poin. Sempat lengah, Alfian/Annisa tak mampu merebut poin-poin kritis, sehingga kalah dengan kedudukan 19-21.

Pada gim penentu, semangat Alfian/Annisa kembali naik. Kali ini, performa mereka jauh lebih baik. Poin demi poin terus dikumpulkan dengan lancar, sementara musuhnya semakin tertinggal. Sukses mendominasi pertandingan, akhirnya Alfian/Annisa menang 21-16 atas Joshua/Josephine.

Selanjutnya di babak dua turnamen bulu tangkis level Super 500 tersebut, Alfian/Annisa akan berhadapan dengan wakil Malaysia Tan Kian Meng/Lai Pei Jing.

Sebelumnya, Alfian/Annisa berhasil menembus babak kualifikasi setelah mengalahkan pasangan asal Denmark Mathias Bay-Smidt/Rikke Soby dengan skor 21-18, 21-13 pada Rabu (14/1) kemarin.

Baca juga: Tiga alasan Alfian/Annisa tersingkir dari Indonesia Terbuka

Baca juga: Alfian/Annisa kalah oleh unggulan teratas

Baca juga: Alfian/Annisa taklukkan unggulan ketujuh di Indonesia Open

 

Ganda Alfian/Annisa maju ke babak utama di Indonesia Masters 2020

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2020