Bulu tangkis

Alfian/Annisa lanjut ke babak dua Indonesia Masters

Alfian/Annisa lanjut ke babak dua Indonesia Masters

Pasangan ganda campuran Indonesia Annisa Saufika (kanan) dan Alfian Eko Prasetya bertanding melawan pasangan Denmark Mathias Bay Smidt dan Rikke Søby dalam pertandingan ronde pertama Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (14/1/2020). Annisa dan pasangan ganda campurannya, Alfian Eko Prasetya menang dalam dua set langsung, 21-18 dan 21-13. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/hp.

Jakarta (ANTARA) - Ganda campuran Indonesia Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika melangkah ke babak dua turnamen bulu tangkis Indonesia Masters 2020 yang selenggarakan di Istora Senayan, Jakarta.

Dalam pertandingan babak pertama yang berlangsung pada Rabu (15/1), Alfian/Annisa menundukkan pasangan asal Kanada Joshua Hurlburt-Yu/Josephine Wu dalam tiga gim dengan skor 21-13, 19-21, 21-16.

Alfian/Annisa bermain apik pada gim pertama. Tak heran, pasangan itu terus memimpin jalannya pertandingan sejak awal hingga akhir. Gim pertama itu pun diakhiri dengan kemenangan untuk Alfian/Annisa 21-13.

Baca juga: Alfian/Annisa lolos ke babak utama Indonesia Masters 2020

Namun berbeda dengan gim pertama, di gim kedua Alfian/Annisa malah kerap melakukan kesalahan sendiri, sehingga lawannya mendapatkan banyak poin. Sempat lengah, Alfian/Annisa tak mampu merebut poin-poin kritis, sehingga kalah dengan kedudukan 19-21.

Pada gim penentu, semangat Alfian/Annisa kembali naik. Kali ini, performa mereka jauh lebih baik. Poin demi poin terus dikumpulkan dengan lancar, sementara musuhnya semakin tertinggal. Sukses mendominasi pertandingan, akhirnya Alfian/Annisa menang 21-16 atas Joshua/Josephine.

Selanjutnya di babak dua turnamen bulu tangkis level Super 500 tersebut, Alfian/Annisa akan berhadapan dengan wakil Malaysia Tan Kian Meng/Lai Pei Jing.

Sebelumnya, Alfian/Annisa berhasil menembus babak kualifikasi setelah mengalahkan pasangan asal Denmark Mathias Bay-Smidt/Rikke Soby dengan skor 21-18, 21-13 pada Rabu (14/1) kemarin.

Baca juga: Tiga alasan Alfian/Annisa tersingkir dari Indonesia Terbuka

Baca juga: Alfian/Annisa kalah oleh unggulan teratas

Baca juga: Alfian/Annisa taklukkan unggulan ketujuh di Indonesia Open

 

Ganda Alfian/Annisa maju ke babak utama di Indonesia Masters 2020

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar