Jakarta (ANTARA) - Empat pebulu tangkis nasional di nomor tunggal putra yaitu Shesar Hiren Rhustavito, Tommy Sugiarto, Anthony Sinisuka Ginting, dan Jonatan Christie secara kebetulan akan menghadapi wakil India pada babak pertama Indonesia Masters 2020, Rabu.

Pada pertandingan yang berlangsung di Istora Senayan Jakarta, Shesar akan turun di pertandingan pertama pada pukul 11.00 WIB, menghadapi Kidambi Srikanth. Dalam catatan pertemuan keduanya, Shesar mencatatkan kemenangan menyeluruh pada dua kali pertemuan dengan pebulu tangkis unggulan kelima tersebut.

Baca juga: 267 pebulu tangkis perebutkan hadiah Rp5,4 miliar di Indonesia Masters

Wakil kedua yang bertanding ialah Tommy Sugiarto pada pukul 18.30 WIB, yang akan bertemu Sameer Verma setelah keduanya absen pertemuan selama musim 2019, laporan bwfbadminton.com menyebutkan, Rabu.

Dalam tiga pertemuan sebelumnya, wakil Indonesia peringkat 22 ini baru mencatatkan kemenangan tunggal dari tiga pertemuan di tahun 2018 dengan pebulu tangkis peringkat 29 tersebut.

Di urutan ketiga, unggulan ketujuh Anthony Sinisuka Ginting akan turun laga pada pukul 20.10 WIB melawan Parupalli Kashyap.

Baca juga: Anthony Ginting berharap bisa lebih baik di Indonesia Masters

Kemenangan Anthony atas Parupalli sangat memuaskan, dengan memenangi semua lima pertandingan, dengan pertemuan terakhir terjadi di babak kedua China Open 2019 bulan September.

Wakil Indonesia terakhir yang akan tampil adalah peraih medali emas Asian Games 2018 Jonatan Christie, pada pukul 21.10 WIB.

Jojo yang menjadi unggulan keenam akan melawan Prannoy H.S., dengan catatan pertemuan keduanya imbang 2-2. Jonatan memenangi dua pertemuan terakhir dengan Prannoy, yaitu di babak kedua Hong Kong Open 2019 bulan November, serta babak pertama China Open 2018.

Baca juga: Rinov/Pitha terhenti di babak pertama Indonesia Masters

Baca juga: Alfian/Annisa lanjut ke babak dua Indonesia Masters

Baca juga: Takluk di tangan Zheng/Huang, Hafiz/Gloria: kami harus banyak belajar


 

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2020