Bulu tangkis

Shesar targetkan peningkatan peringkat di musim 2020

Shesar targetkan peningkatan peringkat di musim 2020

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Rhustavito Shesar Hiren mengembalikan kok ke arah pebulu tangkis tunggal putra India Srikanth Kidambi saat pertandingan putaran pertama Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (15/1/2020). ANTARA FOTO/Galih Pradipta/hp/pri.

Jakarta (ANTARA) - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Shesar Hiren Rhustavito mengaku belum punya target besar untuk dicapai di tahun 2020, namun ia punya harapan tinggi agar bisa meningkatkan peringkatnya di jajaran pebulu tangkis dunia.

"Tahun ini tidak kejar target jauh ya, karena kan masih di peringkat 19 (dunia) jadi paling maunya kejar peringkat agar tidak terlalu jauh dengan teman-teman (senegara)," kata Shesar dalam konferensi pers di Istora Gelora Bung Karno Senayan Jakarta, Rabu.

Selain Shesar, pebulu tangkis tunggal putra Indonesia lainnya seperti Anthony Sinisuka Ginting menduduki peringkat ketujuh, sedangkan Jonatan Christie berada satu tingkat di atasnya yaitu peringkat keenam dunia. Lalu Tommy Sugiarto berada di peringkat ke-22.

Baca juga: Shesar atasi Srikanth, maju ke babak kedua Indonesia Masters 2020

Saat ini Shesar memulai usaha menambah peringkat dengan mengikuti turnamen BWF, salah satunya Indonesia Masters 2020 yang berlangsung di Istora pada 14-19 Januari.

Pada putaran pertama, Shesar berhasil mengatasi perlawanan Srikanth Kidambi dari India dengan skor 18-21, 21-12, 21-14, sekaligus membukukan kemenangan ketiga berturut-turut dalam seluruh catatan pertemuan keduanya.

Menanggapi kemenangan ini, atlet berusia 25 tahun ini punya penilaian pribadi soal performa Srikanth yang cenderung menurun dibanding pertemuan sebelumnya.

Baca juga: Seo/Chae mundur, Owi/Apriyani mulus ke babak dua Indonesia Masters

"Srikant mainnya masih bagus ya, tapi mungkin karena musim kemarin dia hasilnya tidak bagus jadi mungkin sekarang kurang percaya diri. Dia juga sudah senior kan, mungkin berpengaruh di kepercayaan dirinya," pungkas Shesar.

Pada putaran kedua, pemain jebolan PB Djarum ini akan bertemu dengan wakil Denmark Viktor Axelsen yang mengalahkan Lin Dan dari China 21-12, 21-14, pada pertemuan perdana keduanya. Menyikapi hal ini, Shesar menuturkan akan siap menghadapi siapapun lawannya.

"Yang penting siap saja siapapun lawannya besok. Kalau dengan Lin Dan sudah tahu permainannya, mungkin lebih punya peluang. Kalau dengan Axelsen belum tahu ya karena belum pernah lawan dia," Shesar menyebutkan.

Baca juga: Alfian/Annisa lanjut ke babak dua Indonesia Masters

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Jojo ditaklukan wakil Denmark di perempat final Indonesia Masters 2020

Komentar