Bulu tangkis

Seo/Chae mundur, Owi/Apriyani mulus ke babak dua Indonesia Masters

Seo/Chae mundur, Owi/Apriyani mulus ke babak dua Indonesia Masters

Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad (kanan) dan Apriyani Rahayu berselebrasi usai mengalahkan pebulu tangkis ganda campuran Thailand Supak Jomkoh dan Supissara Paewsampran saat pertandingan putaran pertama (32 besar) Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (14/1/2020). Tontowi dan Apriyani menang dua gim langsung dengan skor 21-16 dan 21-17. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/pd. (ANTARA/ADITYA PRADANA PUTRA)

Jakarta (ANTARA) - Ganda campuran teranyar Indonesia Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu mulus melaju ke babak dua turnamen Indonesia Masters 2020 yang diselenggarakan di Istora Senayan, Jakarta.

Tiket ke babak dua itu berhasil diperoleh Tontowi (Owi)/Apriyani setelah lawannya, Seo Seung Jae/Chae Yu Jung asal Korea Selatan memutuskan untuk mundur dari pertandingan babak pertama yang berlangsung pada Rabu (15/1).

Baca juga: Main bareng di Indonesia Masters, Owi/Apriyani masih penyesuaian

Pada awal gim pertama, tepatnya di menit ke-3, Chae Yu Jung terlihat melaporkan diri kepada wasit sambil menunjuk ke arah pergelangan kakinya yang sakit. Setelah itu, dia juga tampak meminta agar pertandingan tersebut dihentikan.

Saat itu, kedudukan Owi/Apriyani sudah memimpin 6-1 atas pasangan unggulan ketujuh tersebut.

Tak lama setelah menyampaikan laporannya kepada wasit, pertandingan langsung dihentikan. Owi/Apriyani pun secara resmi dinyatakan menang dan dapat meneruskan ke babak selanjutnya.

Pada babak kedua turnamen bulu tangkis level Super 500 yang dilaksanakan pada Kamis (16/1) besok, Owi/Apriyani akan berhadapan dengan pasangan asal Inggris Chris Adcock/Gabrielle Adcock.

Baca juga: Alfian/Annisa lanjut ke babak dua Indonesia Masters

Baca juga: Babak pertama IM 2020, tunggal putra Indonesia hadapi India


 

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Usai taklukan Hongkong, Owi-Butet tembus semifinal

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar