Jakarta (ANTARA) - Ganda campuran teranyar Indonesia Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu mulus melaju ke babak dua turnamen Indonesia Masters 2020 yang diselenggarakan di Istora Senayan, Jakarta.

Tiket ke babak dua itu berhasil diperoleh Tontowi (Owi)/Apriyani setelah lawannya, Seo Seung Jae/Chae Yu Jung asal Korea Selatan memutuskan untuk mundur dari pertandingan babak pertama yang berlangsung pada Rabu (15/1).

Baca juga: Main bareng di Indonesia Masters, Owi/Apriyani masih penyesuaian

Pada awal gim pertama, tepatnya di menit ke-3, Chae Yu Jung terlihat melaporkan diri kepada wasit sambil menunjuk ke arah pergelangan kakinya yang sakit. Setelah itu, dia juga tampak meminta agar pertandingan tersebut dihentikan.

Saat itu, kedudukan Owi/Apriyani sudah memimpin 6-1 atas pasangan unggulan ketujuh tersebut.

Tak lama setelah menyampaikan laporannya kepada wasit, pertandingan langsung dihentikan. Owi/Apriyani pun secara resmi dinyatakan menang dan dapat meneruskan ke babak selanjutnya.

Pada babak kedua turnamen bulu tangkis level Super 500 yang dilaksanakan pada Kamis (16/1) besok, Owi/Apriyani akan berhadapan dengan pasangan asal Inggris Chris Adcock/Gabrielle Adcock.

Baca juga: Alfian/Annisa lanjut ke babak dua Indonesia Masters

Baca juga: Babak pertama IM 2020, tunggal putra Indonesia hadapi India


 

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2020