Restoran Italia berkonsep "bebas" dibuka di Jakarta

Restoran Italia berkonsep "bebas" dibuka di Jakarta

Pizza di Liberta Restaurant, Jakarta. (ANTARA/Nanien Yuniar)

Jakarta (ANTARA) - Ada tempat baru di ibu kota yang bisa disambangi penikmat kuliner asal Italia, Liberta Restaurant yang terletak di kawasan Sudirman, Jakarta.

Seperti nama "Liberta" yang berarti "kebebasan", makanan yang disajikan di restoran ini tidak sekadar menyajikan menu klasik Italia. Makanan yang dibuat oleh para koki Liberta merupakan paduan dari klasik dan modern, kadang menggunakan bahan-bahan tak biasa yang ternyata lezat di lidah.

"Konsepnya, spirit kita itu tidak terkungkung aturan, lebih bebas mengekspresikan perasaan," kata pemilik brand Liberta Restaurant Kevin Lie di Jakarta, Rabu.

Para koki di restorannya dibebaskan memakai bahan yang tak identik dengan Italia. Kevin menuturkan restoran Italia banyak ditemui di berbagai belahan dunia, tapi biasanya selalu ada ciri khas yang membedakan satu tempat dengan tempat lain.

"Sekarang di sini kami pakai style Jakarta," katanya.

Baca juga: Santapan croissant kotak di kafe Singapura cabang Jakarta

Baca juga: PLUSEIGHTTWO, kafe Eunkwang BTOB untuk pencinta K-pop Jakarta

Baca juga: Restoran yakiniku murah meriah dari Tokyo diboyong ke Jakarta

 
Hidangan di Liberta Restaurant, Jakarta. (ANTARA/Nanien Yuniar)
Bone Marrow Spinach Spaetzle (HO/Liberta Restaurant)


Ada satu menu yang mengingatkan Kevin pada makanan kesukaannya di restoran Italia di Los Angeles, AS. Menu itu dia munculkan di Liberta sebagai salah satu menu unggulan.

Pengunjung bisa menyantap makanan klasik kontemporer Italia dengan sentuhan modern bernama Bone Marrow Spaetzle, terdiri dari spaetzle khas Italia yang disajikan dengan tulang sumsum di atasnya.

"Saus pastanya gurih," ujar dia.

Restoran ini juga punya makanan penutup andalan untuk penyuka kue yang tidak terlalu manis.

Chef Agus Suherman membuat tiramisu tradisional yang dipadukan dengan kue cokelat molten. Bagian bawahnya berupa biskuit renyah dengan tambahan cokelat lezat dan hiasan berry segar.

Restoran yang bagian dalamnya bergaya industrial itu menyediakan bar untuk pengunjung yang ingin menikmati koktail buatan Asa Madani, juara Infinity Mixology Champion 2019.

Bagian dalam restoran ini dirancang agar memberikan suasana hangat bak ruang keluarga, ada pula sudut dengan deretan jendela kaca mozaik yang terinspirasi dari keindahan kota Venesia, Italia.

Baca juga: Pameran makanan Indonesia di Italia tembus penjualan lima juta dolar

Baca juga: Enam destinasi Italia yang wajib dikunjungi

Baca juga: Warga Italia nikmati kuliner Indonesia di Kampung Jajan Campania

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Thamrin 10 tempat baru untuk kumpul sambil wisata kuliner

Komentar