Jakarta (ANTARA) - Inter Milan telah mencapai kesepakatan untuk memboyong bek sekaligus kapten Manchester United Ashley Young, menurut sejumlah laporan media Inggris yang dilansir Reuters pada Jumat (17/1).

Kesepakatan ini akan mengakhiri masa bakti delapan setengah tahun Young bersama Manchester United, tempat ia memenangkan gelar Liga Premier pada musim 2012-13, Piala FA 2015-16 dan Piala Liga dan Liga Europa pada 2016-17.

Baca juga: Minati Ashley Young, Inter Milan lobi Manchester United

Sky Sports melaporkan bahwa pemain berusia 34 tahun diperkirakan akan menjalani tes medis di Italia pada Jumat (waktu setempat_ setelah United setuju untuk menjual pemain dengan nilai 1,5 juta euro (sekitar Rp22,8 miliar) plus bonus.

Bek sayap asal Inggris tersebut telah membuat 18 penampilan untuk United di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer musim ini, tetapi hanya sepuluh kali dia menjadi starter di Liga Premier Inggris.
 
Pemain Manchester United Ashley Young. (premierleague.com)

Baca juga: Young nilai MU turunkan derajatnya

Inter telah merekrut penyerang Romelu Lukaku dari Old Trafford Agustus lalu dan juga meminjam pemain United Alexis Sanchez.

Klub Italia itu saat ini terpaut dua poin di belakang pemuncak Serie A Juventus. Bersama pelatih anyar Antonio Conte, Inter mengincar gelar liga Italia pertama mereka sejak 2010.

Baca juga: MU akan selidiki aksi pelecehan rasial terhadap Ashley Young

Baca juga: Chelsea dan Inter sepakati 7 juta pound untuk transfer Giroud

Baca juga: Tottenham dan Inter Milan lakukan negosiasi untuk transfer Eriksen

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2020