Saham China ditutup bervariasi, setelah tiga hari berturut-turun turun

Saham China ditutup bervariasi, setelah tiga hari berturut-turun turun

Sejumah investor melihat layar komputer di depan papan elektronik yang menunjukkan pergerakan saham di rumah pialang, Shanghai, China. ANTARA/REUTERS/Aly Song/am.

Saham-saham yang terkait dengan layanan komunikasi memimpin kenaikan,
Beijing (ANTARA) - Saham-saham China tidak mampu mempertahankan kenaikan awal pada perdagangan Jumat, menjadi ditutup bervariasi setelah tiga hari berturut-turut melemah.

Indikator utama Indeks Komposit Shanghai naik 0,05 persen, menjadi berakhir di 3,075,5 poin, sedangkan Indeks Komponen Shenzhen yang melacak saham-saham di bursa kedua China ditutup 0,12 persen lebih rendah pada 10.954,39 poin.

Nilai transaksi gabungan saham yang mencakup kedua indeks tersebut mencapai 607,42 miliar yuan (sekitar 88,19 miliar dolar AS), menyusut dari 612,8 miliar yuan pada hari perdagangan sebelumnya.

Baca juga: Saham China 'rebound' setelah tiga hari berturut-turut turun

Jumlah saham turun melebihi yang naik, sebanyak 919 saham berbading 486 saham di bursa Shanghai, dan 1.401 saham terhadap 669 saham di bursa Shenzhen.

Saham-saham yang terkait dengan layanan komunikasi memimpin kenaikan, dengan saham Xinhua Net Co, Ltd naik 9,997 persen menjadi 33,34 yuan per saham. Saham-saham di sektor pemasokan listrik, air dan gas memimpin kerugian.

Sementara itu, indeks ChiNext yang melacak saham-saham perusahaan sedang berkembang di papan bergaya Nasdaq China, naik 0,13 persen menjadi ditutup pada 1.932,51 poin.
Baca juga: Yuan tak perkasa lagi, turun 71 basis poin jadi 6,8878 terhadap dolar

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar