Akibat ban selip, BMW tabrak pembatas jalan di Tol Slipi

Akibat ban selip, BMW tabrak pembatas jalan di Tol Slipi

Mobil BMW M3 coupe 2009 yang diangkut di atas mobil derek akibat menabrak pembatas jalan Tol Slipi,Sabtu (18/1/2020) (ANTARA/ HO-dokumentasi PJR ditlantas Polda Metro Jaya)

Kondisi pengemudi dilaporkan sehat, namun BMW yang dikendarainya rusak serta tidak mampu melanjutkan perjalanan sehingga harus diderek
Jakarta (ANTARA) - Sebuah mobil mewah bermerek BMW dengan jenis M3 Coupe tahun 2009 dan nomor polisi B 1261 mengalami kecelakaan tunggal akibat ban selip (skid) di Jalan Tol Slipi mengarah ke Grogol, pada Sabtu pagi.

Kejadian tersebut dibenarkan Kepala Induk Patroli Jalan Raya Ditlantas Polda Metro Jaya AKP Bambang Krishady yang dikonfirmasi setelah kejadian.

"Kendaraan datang dari arah Semanggi menuju Grogol beriringan dengan rombongan kendaraan  lainnya, kondisi hujan sehingga jalan licin. Sesampainya di TKP pengemudi tidak dapat mengendalikan kendaraan, sehingga ban mengalami selip dan tergelincir menabrak pembatas beton tol sisi kiri," kata Bambang saat dikonfirmasi.

Kecelakaan tunggal tersebut tidak memakan korban jiwa namun mobil yang tertabrak pembatas jalan mengalami kerusakan pada badan mobil di bagian sebelah kiri.

Baca juga: Truk galon terbalik picu kemacetan Tol Jagorawi lintasan TMII

Baca juga: Polisi identifikasi korban tewas kecelakaan di Tol Cipali

Baca juga: BMW Seri 4 Coupe diluncurkan pada IIMS 2013


Mobil berwarna perak itu kemudian dievakuasi oleh pemiliknya dengan menggunakan jasa derek milik PT Jasamarga untuk selanjutnya diperbaiki di salah satu bengkel di kawasan Kebun Jeruk, Jakarta Barat.

Sebelumnya dalam akun instagram @jakarta.terkini terunggah sebuah video yang menunjukan iring- iringan mobil mewah yang berhenti di bahu jalan Tol Slipi.

Pada pertengahan video terlihat salah satu mobil berwarna perak BMW dengan jenis Coupe M3 2009 terlihat mengalami kecelakaan dan penyok di bagian depan mobil.

Sekitar lima mobil mewah lainnya terparkir dan para pemilik mobil itu menghampiri temannya yang mengalami kecelakaan tunggal sehingga menabrak pinggir sisi kiri jalan tol.

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Polda Metro gelar rakor pelatihan simulasi karantina wilayah

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar