Jakarta (ANTARA) - Pemain baru Borussia Dortmund Erling Haaland mencetak hattrick sensasional dalam kurun 23 menit pada debutnya untuk turut membawa tim barunya berbalik menang 5-3 melawan Augsburg 5-3 Sabtu malam ini setelah Bundesliga melanjutkan lagi kompetisi seusai jeda musim dingin.

Pemain remaja Norwegia yang baru beberapa pekan bergabung dari Red Bull Salzburg dengan bayaran 20 juta euro itu mencetak gol pertamanya pada menit ke-59, tiga menit setelah memangkas ketertinggalan timnya menjadi 2-3.

Baca juga: Reus: Dortmund tanpa pemain selevel Haaland sejak Lewandowski hengkang

Augsburg memimpin dua gol lebih dulu berkat kreasi Florian Niederlechner dan sumbangan Marco Richter.

Jadon Sancho menyamakan kedudukan dan Haaland menciptakan gol keempat Dortmund dalam laga ini pada menit ke-70 untuk membawa timnya berbalik unggul.

Baca juga: Ini dana yang harus dikeluarkan Dortmund untuk boyong Erling Haaland

Remaja 19 tahun itu membungkus kemenangan timnya dengan menuntaskan hattrick pada menit ke-79 guna membawa peringkat keempat Dortmund mengumpulkan 33 poin.

Leaders RB Leipzig, yang mengemas 37 poin, menjamu Union Berlin pada hari yang sama, sedangkan peringkat ketiga Bayern Muenchen dengan 33 poin melawat ke Hertha Berlin esok Minggu, demikian Reuters.

Baca juga: Ternyata Barcelona bidik Haaland tahun lalu

Baca juga: Agen Erling Haaland kecam Manchester United


 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2020