Liga Inggris

Ringkasan Liga Inggris: Norwich akhirnya menang setelah sembilan laga

Ringkasan Liga Inggris: Norwich akhirnya menang setelah sembilan laga

Penyerang Norwich City Teemu Pukki merayakan golnya dari titik putih ke gawang Bournemouth dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Carrow Road, Norwich, Inggris, Sabtu (18/1/2020). (ANTARA/REUTERS/Chris Radburn)

Jakarta (ANTARA) - Norwich City akhirnya merasakan kemenangan lagi dengan menundukkan Bournemouth dalam laga Liga Inggris pekan ke-23 pada Sabtu setelah mengalami paceklik selama sembilan pertandingan sebelumnya.

Menjamu Bournemouth di Carrow Road, Norwich menang tipis 1-0 berkat eksekusi penalti Teemu Pukki dalam pertandingan yang diwarnai dua kartu merah tersebut, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Kartu merah pertama diberikan wasit Paul Tierney kepada Steve Cook pada menit ke-31 lantaran sengaja menghalau bola tembakan Kenny McLean dengan tangannya, yang juga berbuah tendangan penalti untuk tuan rumah.

Pukki mengeksekusi penalti dengan baik dan memperdaya kiper Aaron Ramsdale, membawa Norwich unggul 1-0 atas Bournemouth.

Baca juga: Klasemen Liga Inggris, City gusur Leicester

Pada menit ke-76 Ben Godfrey dikartumerahkan dan ketimpangan pemain hilang sama sekali, memberi kesempatan untuk Bournemouth menyamakan keadaan.

Kesempatan itu lahir pada menit ke-84 ketika Ryan Fraser mengirimkan tendangan bebas ke area tiang jauh yang berhasil disambut tandukan tajam Nathan Ake, tetapi kiper Tim Krul melakukan penyelamatan gemilang menepis bola ke atas mistar gawang sekaligus memastikan kemenangan Norwich bertahan hingga laga usai.

Kendati menang, Norwich belum berhasil meninggalkan dasar klasemen dengan koleksi 17 poin, terpaut tiga poin dari Bournemouth (20) yang hanya satu level di atasnya.

Berikut ringkasan pertandingan pekan ke-23 Liga Inggris lainnya yang berlangsung bersamaan (tuan rumah disebut pertama):

Arsenal 1 - Sheffield United 1

Gabriel Martinelli membawa Arsenal unggul tepat pada pengujung babak pertama menyambar bola liar hasil umpan Alexandre Lacazette.

Baca juga: Arteta dukung VAR walau keputusannya rugikan Arsenal

Sheffield United berusaha menyamakan kedudukan pada menit ke-57 saat sepak pojok John Fleck disambut tandukan Oliver McBurnie, tetapi Granit Xhaka berada pada tempat yang tepat untuk menyapu bola sebelum melewati garis gawang.

Tim tamu terus berjuang memanfaatkan setiap bola yang jatuh ke penguasaan mereka, hingga akhirnya pada menit ke-83 Fleck menyambar bola liar umpan silang Callum Robinson demi menyamakan kedudukan 1-1.

Hasil imbang membuat Sheffield United turun ke urutan ketujuh dengan 33 poin, sedangkan Arsenal (29) tertahan di posisi ke-10.

Brighton & Hove Albion 1 - Aston Villa 1

Leandro Trossard sempat membuat Brighton unggul pada menit ke-38 memanfaatkan situasi serangan balik yang diakhiri tembakan memutar untuk "merusak" debut kiper Pepe Reina bersama Villa.

Baca juga: Everton atasi Brighton, Wolverhampton cuma imbang lawan Newcastle

Akan tetapi dua poin meleset dari genggaman Brighton setelah Jack Grealish menyambut umpan silang kiriman Douglas Luiz dengan tembakan keras ke pojok kiri atas gawang pada menit ke-75.

Skor 1-1 bertahan hingga peluit tanda laga usai berbunyi, memaksa Villa tertahan di zona degradasi tepatnya pada urutan ke-18 dengan koleksi 22 poin, sedangkan Brighton (25) pada peringkat ke-14.

Southampton 2 - Wolverhampton 3

Southampton sepertinya bakal melanjutkan tren positif mereka ketika mengungguli tamunya 2-0 saat turun minum berkat gol Jan Bednarek dan Shane Long.

Baca juga: Hasenhuettl: kemenangan atas Leicester bukanlah ajang balas dendam

Namun, peruntungan mereka berbalik ketika gol Pedro Neto dan eksekusi penalti Raul Jimenez membuat kedudukan kembali imbang 2-2.

Nasib kian memburuk bagi Southampton ketika Jimenez mencetak gol keduanya pada menit ke-76 memanfaatkan umpan kiriman Adama Traore membuat Wolverhampton berbalik unggul 3-2 yang bertahan hingga laga berakhir.

Wolverhampton kini melompat naik ke posisi keenam dengan bekal 34 poin, sedangkan Southampton (28) tertahan di urutan ke-12.

West Ham United 1 - Everton 1

Gol untuk kedua tim tercipta hanya dalam rentang waktu lima menit jelang babak pertama berakhir.

Baca juga: Moyes ingin ulangi kesuksesannya di Everton bersama West Ham

Issa Diop membawa tuan rumah unggul pada menit ke-40 sebelum Dominic Calvert-Lewin membalas empat menit kemudian dan skor 1-1 bertahan hingga peluit tanda laga usai berbunyi, mengantarkan David Moyes menahan imbang bekas timnya sendiri.

Posisi kedua tim di klasemen tak berubah. Everton tetap di peringkat ke-11 dengan catatan 29 poin, lima tempat di atas West Ham (23).

Baca juga: 10 menit dramatis paksa Man City imbang 2-2 lawan Palace
Baca juga: Saling buang peluang, Tottenham dan Watford harus puas berbagi poin

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar