Liga Belanda

Feyenoord lumat Heerenveen 3-1 di kandang

Feyenoord lumat Heerenveen 3-1 di kandang

Pemain Feyenoord merayakan gol ke gawang Heerenveen pada laga pekan ke-19 Liga Belanda di Stadion De Kuip, Sabtu waktu setempat (Minggu dini hari WIB). (ANTARA/Twitter/feyenoord)

Jakarta (ANTARA) - Feyenoord melumat tim tamu, Heerenveen, dengan skor akhir 3-1 dalam rangkaian Liga Belanda pekan ke-19 yang berlangsung di Stadion De Kuip, Sabtu waktu setempat (Minggu dini hari WIB).

Nicolai Jorgensen menjadi bintang bagi tuan rumah atas sumbangan dua golnya untuk melengkapi gol dari Luis Sinisterra. Sementara satu gol Joey Veerman menjadi penghibur bagi Heerenveen, demikian catatan Liga Belanda.

Raihan tiga poin ini membuat Feyenoord terus memangkas selisih poin dengan Ajax dan AZ Alkmaar. Pasukan Dick Advokaat kini menempati posisi empat dengan 34 poin atau miliki selisih 10 poin dengan Ajax di urutan pertama.

Baca juga: Ajax jaga jarak di puncak usai pesta gol ke gawang ADO

Sementara bagi Heerenveen kekalahan ini membuat mereka tertahan di posisi ke-8 dengan raihan 28 poin.

Feyenoord sudah unggul sejak laga memasuki menit ke-9. Sepakan akrobatik Luis Sinisterra menerima umpan silang Steven Berghuis menghujam jala gawang kiper Warner Hahn.

Heerenven hampir membuat kedudukan kembali imbang kala laga memasuki menit 11. Sepakan Chidera Ejuke dari luar kotak penalti menyamping tipis di sisi kanan gawang.

Seperempat jam lebih laga berjalan, Nicolai Jorgensen menambah keunggulan bagi Feyenoord lewat skema yang hampir serupa dengan gol pertama. Berawal dari umpan di sudut kanan Jens Toornstra, Jorgensen berhasil menyontek bola melewarti hadangan bek Heerenveen.

Baca juga: Feyenoord dan Groningen petik kemenangan akhir tahun

Selanjutnya kerja keras Heerenveen

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar