Pernyataan Ratu Elizabeth terkait masa depan Harry-Meghan

Pernyataan Ratu Elizabeth terkait masa depan Harry-Meghan

Ratu Elizabeth bersama dengan Pangeran Harry dan Meghan Markle yang berpose bersama dalam sebuah acara di London, Inggris pada 26 Juni 2018. (ANTARA/ John Stillwell/Pool via Reuters/File Photo/POOL New).

Jakarta (ANTARA) - Istana Buckingham mengumumkan pada Sabtu (18/1) waktu setempat, bahwa Pangeran Harry dan istrinya Meghan Markle tidak lagi bekerja sebagai anggota Kerajaan Inggris dan tidak lagi menggunakan gelar kebangsawanan "Yang Mulia", mengingat keduanya memilih untuk hidup mandiri.

Baca juga: Pangeran Harry dan Meghan Markle berhenti gunakan gelar "Yang Mulia"

Berikut ini adalah tulisan pernyataan Ratu Inggris terkait keputusan tersebut, seperti dikutip dari Reuters pada Minggu.

"Berdasarkan diskusi yang berlangsung selama berbulan-bulan dan diskusi lain baru-baru ini, saya lega bahwa kami telah menemukan cara yang konstruktif dan mendukung masa depan cucu laki-laki saya dan keluarga kecilnya.

Harry, Meghan dan Archie akan selalu menjadi anggota keluarga saya yang dicintai.

Saya menyadari bahwa tantangan yang mereka alami adalah hasil dari pengawasan ketat yang terjadi selama dua tahun belakangan, dan saya mendukung keinginan mereka untuk kehidupan yang lebih mandiri.

Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada keduanya untuk semua pekerjaan khusus yang sudah dilakukan di seluruh negeri ini, persemakmuran dan seterusnya, dan saya sangat bangga dengan bagaimana Meghan begitu cepat menjadi salah satu keluarga ini.

Adalah harapan seluruh keluarga saya bahwa perjanjian hari ini memungkinkan mereka untuk mulai membangun kehidupan baru yang bahagia dan damai."

Pernyataan Ratu Elizabeth ini kemudian diunggah oleh Harry dan Meghan melalui akun resmi Instagram mereka @sussexroyal dan disukai oleh lebih dari 1,3 juta pengikut mereka.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by The Duke and Duchess of Sussex (@sussexroyal) on



Baca juga: Meghan Markle dilirik label fesyen papan atas

Baca juga: PM Inggris Johnson dukung keluarga kerajaan selesaikan masalah mereka

Baca juga: Ratu Elizabeth restui Harry dan Meghan yang ingin mandiri

Penerjemah: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar