Cuaca ekstrim, KM Risvin Pratama tenggelam di Laut Banggai

Cuaca ekstrim, KM Risvin Pratama tenggelam di Laut Banggai

Sejumlah tim evakuasi dari Basarnas Palu mengevakuasi kapal LCT Indah Permai yang mengalami kecelakaan di perairan laut Kabupaten Banggai Kepulauan, Provinsi Sulawesi Tengah, Kamis dini hari (16/1/2020). ANTARA/Humas Basarnas Palu/pri.

Luwuk, Banggai (ANTARA) - Kecelakaan pelayaran kembali terjadi di wilayah perairan Banggai Laut, Provinsi Sulawesi Tengah, saat KM Risvin Pratama dengan sembilan penumpang, dikabarkan tenggelam saat berlayar dari Pelabuhan Lede, Kabupaten Taliabu, Maluku Utara menuju Pelabuhan Luwuk, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah.

Kepala BPBD Taliabu, Sutomo Kalak saat dihubungi untuk mengonfirmasi kejadian itu, Selasa, mengatakan KM Risvin Pratama merupakan kapal barang yang memuat hasil bumi dari wilayah Maluku Utara.

Kapal dengan kapasitas 35 gross tonnage itu diperkirakan tenggelam di perairan antara Pulau Sagu, mendekati wilayah Matanga, arah utara Pulau Bokan, Kabupaten Banggai Laut.

Dari sembilan penumpang, BPBD Taliabu baru mengantongi satu nama yakni Iksan Mayau yang merupakan anak buah kapal (ABK) KM Risvin Pratama.

"Untuk sementara kami sudah berkoordinasi dengan Basarnas Palu dan Pos SAR Luwuk. Mereka sudah bergerak ke lokasi bersama BPBD Banggai Laut," kata Sutomo Kalak via telepon.

Di tempat terpisah, Kepala Basarnas Palu Basrano mengemukan saat ini tim SAR telah dikerahkan menuju lokasi kejadian.

"Mohon doanya kawan, tim sudah bergerak. Data lengkap nanti kami infokan," singkatnya.

Baca juga: Pemuda kelahiran Malaysia hilang di laut setelah ribut di pesta
Baca juga: Di Laut Banggai, kapal pengangkut mesin bor alami kecelakaan

Pewarta: Stepensopyan Pontoh
Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2020

KM Risvin Pratama tenggelam di perairan Banggai Laut

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar