Denpasar (ANTARA News) - Pembalap Tim Nasional Malaysia Mohd Nor Rizuan Zaenal merebut etape ke-11 balap sepeda Speedy Tour d`Indonesia 2008 yang menempuh jarak 111Km dari Candidasa sampai Denpasar Bali, Kamis.

Rizuan Zaenal mengalahkan pembalap Indonesia Ryan Ariehan pada sekitar 100 meter menjelang finish untuk tampil sebagai juara etape kedua terakhir itu dengan catatan waktu dua jam 52 menit 14 detik.

Posisi kedua ditempati oleh Ryan Ariehan yang tergabung di tim Dodol Picnic Garut (DPG) dengan selisih dua detik, sedang posisi ketiga ditempati pembalap tim Jabar Nunung Burhanudin dengan selisih waktu satu menit 31 detik.

Bagi Rizuan Zainal, ini merupakan gelar juara etape yang keduanya setelah dia merebut yang pertama pada etape kedelapan yang berupa kriterium di Surabaya.

Untuk kategori pembalap nasional, Ryan berada di posisi pertama, diikuti Nunung Burhanudin dann pembalap Customs Cycling Club (CCC) Iwan Setiawan.

Dalam etape ke-11 itu, juga digelar nomor sprint yang digelar di kilometer 12,5 dan nomor tanjakan di kilometer 53,8. Nomor sprint dimenangi oleh Iwan Setiawan, sedang nomor tanjakan oleh Ryan Ariehan.

Sementara itu dalam klasemen keseluruhan, kaus kuning (yellow jersey) masih dipegang pembalap Tabriz Petrochemical Team (TPT) Iran Ghader Mizabni Iranagh dengan total waktu tercepat 40 jam 15 menit 33 detik.

Kaus polkadot pemimpin poin tanjakan sudah dipastikan akan dibawa pulang oleh pembalap Iran Amir Zargari dengan total poin 28 poin, sedang kaus hijau pemimpin poin sprint masih dipegang pembalap Malaysia Anuar Manan dengan total poin 21.

Kaus merah putih pemimpin klasemen pembalap nasional masih dipegang oleh pembala CCC Endra Wijaya.

Speedy Tour d`Indonesia 2008 akan menggelar etape ke-12 atau yang terahir pada Jumat pagi (5/12) yang melombakan nomor kriterium di kawasan Kuta Bali. (*)

Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2008