Jakarta (ANTARA) - Tim nasional U-19 Indonesia yang sedang menjalani pemusatan latihan di Thailand akan menjalani uji coba perdana melawan tim universitas dari Korea Selatan, Kyung Hee University, di Chiang Mai, pada Jumat (24/1).

"Pertandingan mulai pukul 15.30 di sini," ujar asisten pelatih timnas U-19 Nova Arianto ketika dihubungi ANTARA dari Jakarta, Kamis.

Menurut Nova, laga tersebut menjadi kesempatan manajer pelatih Shin Tae-Yong untuk melihat kemampuan anak-anak asuhnya setelah menjalani beragam menu latihan di bawah pengawasannya.

Oleh sebab itu, dia menyebut ada kemungkinan Shin menurunkan semua pemainnya dalam pertandingan tersebut secara bergantian.

Baca juga: Timnas U-19 jalani lima sampai enam laga di Thailand

Seluruh pemain timnas U-19 pun siap untuk bermain kecuali Saddam Gaffar dan Alfeandra Dewangga yang sedang mengalami cedera.

"Saddam dan Dewangga cedera. Namun dokter yang lebih tahu kondisinya," kata Nova.

Laga melawan Kyung Hee University menjadi pertandingan uji coba internasional pertama timnas U-19 sejak berada di bawah kendali manajer pelatih timnas Indonesia Shin Tae-Yong.

Amiruddin Bagas dan kawan-kawan rencananya akan menjalani lima sampai enam laga uji coba di sela pemusatan latihan (TC) di Thailand menghadapi tim asal Korea Selatan dan Thailand.

Baca juga: Shin Tae-Yong belum puas dengan kondisi fisik timnas U-19

Pada tahun 2020, timnas U-19 Indonesia, yang dalam TC Thailand diperkuat 28 pemain, akan mengikuti Piala AFF U-19, yang berlangsung di Indonesia tetapi waktunya belum ditentukan, dan Piala Asia U-19 yang digelar pada 14-31 Oktober 2020 di Uzbekistan.

Setelah itu, tahun berikutnya, mereka akan tampil di Piala Dunia U-20 yang dilaksanakan pada 24 Mei-12 Juni 2021.

Baca juga: Shin Tae-yong benahi kualitas operan timnas U-19
Baca juga: Shin Tae-yong terapkan "sport science" bagi timnas U-19

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2020