Jelang Imlek, bersiap hujan guyur Jakarta Jumat siang

Jelang Imlek, bersiap hujan guyur Jakarta Jumat siang

Warga berjalan menggunakan payung saat turun hujan di Jakarta, Jumat (10/1/2020). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/wsj. (ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA)

Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hujan mengguyur kawasan DKI Jakarta pada Jumat siang sehingga ada baiknya menyiapkan payung sebelum beraktivitas menjelang libur Imlek 2571.

Berdasarkan prakiraan, cuaca wilayah DKI Jakarta pada pagi hari berawan. BMKG memprediksi hujan ringan hanya terjadi di Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, Jakarta Pusat dan Jakarta Barat.

Hujan dengan intensitas ringan pada Jumat siang diperkirakan terjadi di wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu.

Sedangkan wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diperkirakan terjadi hujan dengan intensitas sedang.

Hujan masih diperkirakan terjadi hingga malam dan dini hari di seluruh wilayah DKI Jakarta dengan intensitas ringan hingga sedang.

Baca juga: Siapkan payung, Jakarta diguyur hujan siang hari ini
Baca juga: Waspadai hujan disertai petir di Jaksel dan Jaktim


Hujan yang diperkirakan terjadi membuat suhu udara wilayah Jakarta lebih sejuk yakni antara 24-32 derajat Celcius dengan kelembapan udara berkisar antara 80 hingga 95 persen.

Adapun angin yang bertiup di DKI Jakarta dari arah Barat dan Barat Laut dengan kecepatan antara 0,5 hingga 25 kilometer per jam.

BMKG juga mengingatkan warga DKI Jakarta untuk mewaspadai adanya potensi hujan sedang hingga lebat yang disertai kilat atau petir dan angin kencang terjadi di wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Jakarta Utara.

"Waspada potensi hujan sedang-lebat disertai kilat atau petir dan angin kencang di wilayah Jakut, Jakpus, Jakbar, Jaksel dan Jaktim pada malam hingga dini hari," bunyi peringatan dini dari BMKG.

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

BMKG: dampak Ferdinand & Esther tidak secara langsung

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar